5 Perawatan wajah ala Robby Purba, lakukan suntik botox

7 Mei 2022 08:05 WIB

Brilio.net - Pria tampan yang memiliki nama asli Robby Caesar Titian Surya Purba merupakan seorang pembawa acara dan aktor yang selalu tampil wara-wiri di layar kaca. Robby memulai kariernya sebagai seorang penyiar di radio OZ Lampung. Namanya mulai dikenal di dunia hiburan setelah dinobatkan sebagai The Most Favorite VJ pada ajang MTV VJ Hunt di MTV Indonesia pada tahun 2008.

Selain itu, Robby juga pernah memerankan tokoh Firman dalam film Kutukan Arwah Santet pad tahun 2011 dan Film Cipularang pada tahun 2012. Hingga Robby ditunjuk untuk menjadi pembawa acara untuk ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama, kedua, dan ketiga, kemudian menjadi pembawa acara Rising Star Indonesia musim kedua dan ketiga serta menjadi pembawa acara eSports Star Indonesia musim ketiga.

Padatnya jadwal syuting membuat Robby Purba kerap kali mengalami masalah pada wajahnya. Bahkan, sebagai seseorang yang bekerja di dunia hiburan, Robby Purba dituntut untuk tampil menawan. Oleh karena itu, Robby melakukan beberapa perawatan wajah untuk menunjang penampilannya.

Penasaran apa saja perawatannya? Berikut lima perawatan wajah ala Robby Purba seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (7/5).

1. Lakukan suntik botoks.

foto: freepik.com

Di usianya yang sudah berkepala tiga Robby Purba memutuskan untuk melakukan suntik botoks untuk menghilangkan kerutan dan membuat kulitnya lebih kencang. Suntik botoks digunakan untuk meminimalisir dan menghilangkan kerutan yang muncul pada kulit. Perawatan ini mengunakan toksin dari bakteri Clostridium botulinum.

Botoks bekerja dengan cara memblokir aktivitas saraf dan otot, sehingga otot akan melemah dan lumpuh untuk sementara waktu. Inilah yang membuat keriput atau kerutan di kulit sekitar lokasi penyuntikan tampak berkurang atau bahkan hilang.

2. Luxury facial.

foto: freepik.com

Perawatan yang rutin dilakukan Robby adalah Luxury facial. Luxury facial adalah perawatan wajah yang memanfaatkan oksigen bertekanan tinggi untuk mengangkat sel kulit mati dan menambah kadar oksigen pada kulit. Tak hanya itu, perawatan ini juga dilakukan dengan proses pengelupasan menggunakan chemical peeling dan dipadu dengan masker alami yang mengandung banyak vitamin serta mineral. Proses ini bermanfaat untuk merangsang metabolisme kulit dan pergantian sel – sel kulit baru sehingga menjadi lebih sehat.

3. Lakukan silkpeel.

foto: freepik.com

Silkpeel merupakan salah satu perawatan wajah yang berfungsi untuk mengatasi beberapa masalah kulit wajah. Perawatan ini menggunakan teknologi, namanya Silkpeel Dermal Infusion. Jadi treatment ini fungsinya untuk mengelupasi kulit dan menginfuskan cairan serum ke kulit. Treatment ini Robby lakukan untuk mengangkat kotoran dan komedo di wajahnya.

4. Lakukan suntik botox.

foto: freepik.com

Perawatan wajah selanjutnya yang menjadi favorit Robby Purba adalah laser picosure. Laser picosure adalah salah satu teknologi canggih yang bisa membantu mengatasi permasalahan pada kulit wajah. Teknologi pico laser menggunakan panjang gelombang cahaya yang unik dan lensa khusus. Tujuannya adalah untuk mengubah energi laser tadi menjadi tekanan yang lembut. Dan tekanan inilah yang nantinya akan menciptakan kolagen dengan elastin baru tanpa memberikan efek terbakar pada kulit. Selain bisa memperbaiki kulit wajah, treatment picosure laser juga akan mengurangi tanda-tanda penuaan dini, misal, keriput, bekas luka, dan bekas jerawat.

5. Lakukan infus cromosome gen 3.

foto: freepik.com

Perawatan terakhir yang dilakukan oleh Robby Purba adalah melakukan infus cromosome gen 3. Infus cromosome adalah perawatan kulit dengan memasukkan cairan tertentu yang berkhasiat untuk kulit menggunakan teknis infus melalui selang dan jarum untuk memasukkan cairan ke dalam tubuh. Infus Kromosom mengandung stem cell bercampur dengan vitamin C yang berguna untuk menghambat sebuah gen yang berhubungan dengan pigmentasi pada kulit.

Gen tersebut adalah SLC24A5 yang ada pada kromosom 15 dan pada dasarnya bekerja terhadap melanosit kulit yang dapat memproduksi pigmen melanin dan kemudian memberikan warna lebih gelap pada kulit. Oleh karena itu, kulit Robby Purba tampak cerah dan sehat alami berkat infus ini.

(brl/lin)