10 Rekomendasi pomade untuk anak sekolah harga di bawah Rp 50 ribu, rambut mudah ditata

21 / 05 / 2024 13:43 WIB

Brilio.net - Memperhatikan penampilan buat meningkatkan rasa percaya diri nggak hanya berlaku buat mahasiswa maupun pekerja, tapi juga anak sekolah. Salah satu poin penting yang perlu diperhatikan saat menjaga penampilan adalah kerapian rambut. Bagi laki-laki, rambut merupakan salah satu magnet untuk memancarkan ketampanan.

Banyak cara untuk menjaga rambut agar tetap rapi, misalnya dengan menyisir rambut dan menggunakan pomade untuk mempermudah penataan rambut. Menggunakan pomade memiliki kelebihan, yakni rambut menjadi lebih rapi dan terstruktur sesuai yang diinginkan. Daya tahan pomade juga kuat, sehingga rambut menjadi lebih rapi sepanjang hari tanpa perlu menyisir berulang kali.

Tak hanya itu, pomade juga membuat rambut menjadi lebih berkilau, lembap, dan lembut. Pasalnya, pomade diformulasikan dari berbagai kandungan, antara lain vitamin dan minyak alami yang mampu memberikan nutrisi pada rambut. Alhasil tak hanya memperindah penampilan, pomade juga memberikan efek rambut menjadi lebih sehat.

Pomade juga dapat melindungi rambut dari panas dan kerusakan akibat styling maupun akibat terkena paparan sinar matahari. Untuk anak sekolah, tampil rapi di sekola nggak perlu pusing karena saat ini harga pomade bervariasi dan terjangkau bagi kantong para siswa. Bisa tampil dengan percaya diri, penggunaan pomade untuk menata rambut bisa jadi solusi.

Pada Selasa (21/5), briliobeauty.net telah merangkumkan 10 rekomendasi pomade untuk anak sekolah harga di bawah Rp 50 ribu. Bikin rambut jadi mudah ditata.

1. Shantos Romeo Supreme Pomade 75gr Oil based dan Water Based.

foto: Shopee/@HollyOfficialShop

Nggak bikin rambut jadi kering dan mudah patah, pomade ini justru bisa membuat rambut bisa lebih subur dan lembap. Pasalnya, di dalam pomade ini sudah terdapat kandungan vitamin E serta diperkaya dengan argan oil yang mampu menutrisi rambut dengan baik. Terdapat 2 varian waterbased dan oilbased.

Varian oil based sangat cocok untuk dikenakan saat aktivitas di luar ruangan karena memiliki tingkat kilauan yang tinggi. Selain itu varian oil based juga memiliki formula tahan air dan keringat. Sedangkan varian water based mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan air. Produk Shantos Romeo Supreme Pomade 75gr Oil based dan Water Based ini bisa dibeli di harga Rp 27 ribu.

2. Pomade Oh Man Nutri Blue Divine Waterbased Pomade.

foto: Shopee/@ilookpomade

Pomade Oh Man Nutri Blue Divine Waterbased Pomade diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang mampu menyehatkan rambut di antaranya minyak sayur, alpukat, minyak kelapa, bunga matahari, minyak rami, dan minyak argan yang menutrisi rambut dengan baik. Dengan menggunakan water based pomade ini, rambut menjadi lebih lembut dan rapi.

Selain itu, teksturnya memberikan kesan kelembutan dengan wangi yang menyegarkan seperti wangi nutri tropical. Walaupun teksturnya lembut, produk ini mampu menahan rambut dengan baik. Pomade Oh Man Nutri Blue Divine Waterbased Pomade ini bisa dimiliki dengan harga Rp 40 ribu.

3. Captain Men's Care Water Based Pomade.

foto: Shopee/@CaptainManExpertOfficial

Memberikan efek rambut menjadi lebih klimis dan rapi serta memiliki kilauan yang indah, produk ini aman digunakan karena sudah bebas paraben, bebas alkohol, dan bebas warna. Dilengkapi dengan 2X natural ingredients yakni argan oil dan ginseng extract yang mampu menutrisi rambut dari berbagai kerusakan.

Rambut menjadi lebih berkilau dengan sehat serta kandungan ceramide yang ada di dalamnya mampu menjaga elastisitas dan kelembapan pada rambut. Rambut menjadi ternutrisi dan kuat, produk Captain Men's Care Water Based Pomade ini bisa dimiliki dengan harga Rp 40 ribu.

4. Captain Men's Care Water Based Pomade.

foto: Shopee/@MorrisParfumeOfficialShop

Captain Men's Care Water Based Pomade ini memiliki aroma fruity yang menyegarkan pada rambut beserta sentuhan floral yang manis, sehingga memberikan kesan energik bagi siapapun yang mengenakannya. Sudah dilengkapi dengan kandungan argan oil serta dilengkapi vitamin E yang membuat rambut tidak mudah rontok maupun ketombean.

Formula di dalamnya membuat produk ini tahan hingga 12 jam. Kandungan water based di dalamnya membuat pomade ini mudah untuk dibilas menggunakan air. Kamu dapat membeli produk Captain Men's Care Water Based Pomade ini dengan mengeluarkan uang seharga Rp 25 ribu.

5. Prodigo Pomade Oil Based pria.

foto: Shopee/@ProdigoOfficialShop

Menggunakan varian oil based membuat produk ini akan memberikan kilauan sempurna di rambut, sehingga menambah kesan penampilan yang rapi pada rambut. Aroma pomade ini heavy vanila dan heavy bubble gum, cocok untuk kamu yang suka wangi manis.

Cocok digunakan semua jenis rambut, kilapnya seimbang dengan formula tahan panas, tahan keringat, dan tahan air yang baik. Namun pomade ini agak sulit dihilangkan karena formulanya yang kuat. Produk Prodigo Pomade Oil Based pria ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang seharga Rp 25 ribu.

6. For Him Styling Pomade Water Based Super Strong Hold and Wet 100gr.

foto: Shopee/@OemahHerboristOfficialShop

Tidak membuat rambut kering, bikin rambut mudah ditata dan rambut menjadi lebih mengilap, pomade ini juga tahan lama. For Him Styling Pomade Water Based Super Strong Hold and Wet 100gr dengan kandungan water based-nya cocok digunakan sehari-hari, karena mudah dibilas dan membuat rambut menjadi lebih lembut. Memberikan tampilan yang natural, produk For Him Styling Pomade Water Based Super Strong Hold and Wet 100gr ini bisa dibeli dengan harga Rp 25 ribu.

7. Morris Pomade Premium Man Edition 80gr.

foto: Shopee/@MorrisPerfumeOfficialShop

Dapat digunakan untuk usia 15 tahun ke atas, di dalamnya sudah diformulasikan dengan kandungan bahan active biotin serta red ginseng extract yang memberikan manfaat untuk memperkuat akar rambut, membantu pertumbuhan rambut, dan mencegah kerontokan pada rambut.

Rambut jadi lebih mudah untuk di-styling dengan extra hold dan edge control yang baik tanpa menimbulkan ketombe pada rambut. Aromanya menyegarkan dan khas anak muda, rambut jadi berkilau menggunakan Morris Pomade Premium Man Edition 80gr dengan harga Rp 33 ribu.

8. Death Pomade Pop Clay Matte Strong BPOM isi 4 Oz/ 120 gr.

foto: Shopee/@BoomStreetStore

Memiliki aroma yang wangi dengan tekstur clay yang memberikan hasil akhir matte finish. Menata rambut secara maksimal dan memberikan kerapian pada rambut, Death Pomade Pop Clay Matte Strong BPOM isi 4 Oz/ 120 gr ini bisa kamu beli dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp 48 ribu.

9. Bellagio Homme Pomade Kidz Bublegum 40gr x2.

foto: Shopee/@PriskilOfficialShop

Diformulasikan untuk aman digunakan anak, produk ini dilengkapi kandungan argan oil yang mampu menutrisi, melembapkan kulit kepala, dan menghaluskan rambut. Formulanya water based sehingga mudah dibilas. Cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari di sekolah untuk menambah kepercaya dirianmu, produk Bellagio Homme Pomade Kidz Bublegum 40gr x2 ini bisa dibeli dengan harga Rp 30 ribu.

10. Rudy Hadisuwarno Cosmetics Waterbased Styling Pomade 75gr.

foto: Shopee/@MarthaTilaarOfficialShop

Tekstur produknya tidak lengket dan tidak membuat rambut menjadi terlalu berminyak. Formulanya water based sehingga mudah dicuci dan dihilangkan dengan air. Sudah dilengkapi dengan natural keratin system yang mampu memberikan manfaat untuk mengurangi kerusakan pada rambut.

Aromanya harum dan menyegarkan saat diaplikasikan ke rambut, Rudy Hadisuwarno Cosmetics Waterbased Styling Pomade 75gr membuat tampilan rambut menjadi lebih klimis dan rapi. Produk ini bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang seharga Rp 34 ribu.

(Mgg/Himmatul Ahsana)