8 Proses bikin rambut palsu ini bak nyuci baju di sungai, penampakannya bikin warganet kaget

16 / 05 / 2024 22:10 WIB

Brilio.net - Rambut palsu biasanya menjadi andalan sejumlah orang untuk menunjang penampilan mereka. Penggunaan rambut palsu dapat membuat tampilan rambut menjadi lebih indah dan tebal. Belum lagi dilengkapi dengan berbagai warna, membuat penggunanya dapat tampil berbeda tanpa ribet.

Wig atau rambut palsu dibuat dengan beragam gaya dan warna yang disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Ada jenis remy human hair wigs, human hair wigs, synthetic hair wigs, lace front wigs, dan masih banyak lagi jenisnya.

Berbicara mengenai rambut palsu, aksesoris kecantikan ini biasanya dibuat dengan ketelitian tinggi untuk memastikan hasil yang didapatkan memuaskan dan tampak alami. Selain itu, proses pembuatan rambut palsu juga dilakukan dengan prosedur yang sudah ditentukan. Pastinya dibuat pada tempat yang bersih agar aman saat digunakan.

Walaupun banyak pabrik pembuatan rambut palsu yang menerapkan prosedur sesuai, ada lho sejumlah proses pembuatan yang nyeleneh. Bahkan ada pabrik rambut palsu yang tempatnya tampak jorok, seperti pada unggahan video di akun TikTok @Themaking3.

Pada unggahan tersebut terlihat aktivitas di rumah produksi rambut palsu. Setiap pekerja memiliki tanggung jawab masing-masing. Namun yang mengherankan adalah, proses atau cara mereka membuat rambut palsu ini benar-benar di luar standar kebersihan yang memang harus diterapkan setiap pabrik.

Yuk simak potretnya sebagaimana briliobeauty.net himpun dari TikTok @Themaking3, Kamis (16/5).

1. Di awal video tampak seorang wanita berbaju dominan merah sedang menyisir helaian rambut palsu pada sasak kayu.

Proses bikin rambut palsu
TikTok/@Themaking3

2. Tak ada yang aneh pada sasak kayu yang digunakan. Namun wanita itu justru menyisir rambut palsu langsung beralaskan lantai tanah.

Proses bikin rambut palsu
TikTok/@Themaking3

3. Selesai melakukan tahapan menyisir, pembuatan wig dilanjutkan dengan proses pembersihan. Nah, pada tahapan ini mungkin kamu merasa mual. Pasalnya seorang pria mencuci rambut palsu pada air yang sangat kotor berwarna cokelat pekat.

Proses bikin rambut palsu
TikTok/@Themaking3

4. Setelah proses pencucian, rambut palsu diikat dan ditumpuk menjadi satu dengan lainnya.

Proses bikin rambut palsu
TikTok/@Themaking3

5. Tak cukup satu tahap pencucian, pria tersebut lantas melakukan pembersihan ulang. Tetapi prosesnya kali ini bikin kamu geleng-geleng kepala, lantaran pria tersebut mencuci rambut di rawa-rawa.

Proses bikin rambut palsu
TikTok/@Themaking3

6. Warna air rawa ini tak kalah kotor dengan proses sebelumnya. Bahkan air rawa berwarna hijau dan dipenuhi dengan tanaman yang mengapung.

Proses bikin rambut palsu
TikTok/@Themaking3

7. Salah satu yang bikin warganet salfok adalah ada bilik yang didirikan pas di pinggir rawa. Mereka menduga bilik itu merupakan toilet milik warga yang masih digunakan.

Proses bikin rambut palsu
TikTok/@Themaking3

8. Pada menit berikutnya seorang wanita itu mengambil wig yang sudah dijemur. Kemudian diletakkan begitu saja di lantai beralaskan tanah. Tindakan ini tentunya membuat sejumlah kotoran menempel pada rambut palsu.

Proses bikin rambut palsu
TikTok/@Themaking3

Itulah penampakan pembuatan rambut palsu yang membuat kamu berpikir berulang kali saat menggunakan. Video yang berdurasi beberapa menit itu lantas ditonton sebanyak 460 ribu dan mendapatkan komentar warganet sebanyak tujuh ribu.

"dicuci dikolam, sebelah sononya ada WC," komentar akun @Iva.

"Jangan bilang gubuk2 yang dibelakang mas2 pas sepul rambut itu MCK ," imbuh akun @HayyHes__.

"ngeliatin proses udah ngeri gua," tulis akun @lαurttαα

"Itu dia nyucinya di rawa ," tulis heran akun @Dbtrj