Beauty hack semir rambut alis ini bikin wajah tampak lebih cerah, ini tutorialnya

23 Juli 2024 22:10 WIB

Brilio.net - Warna rambut alis ternyata berpengaruh pada kecerahan wajah karena kontras warna yang dihasilkan antara alis dan kulit wajah. Alis yang lebih gelap atau lebih terang dari warna kulit akan menciptakan perbedaan warna yang menonjol, tergantung pada intensitas kontrasnya.

Misalnya, alis yang lebih gelap pada kulit yang cerah dapat memberikan kesan tajam dan menonjolkan bentuk mata serta garis wajah lainnya dengan lebih jelas. Sebaliknya, alis yang lebih terang pada kulit yang gelap bisa memberikan sentuhan ringan yang menyatu dengan warna kulit, menciptakan tampilan yang lebih lembut dan natural.

Selain itu, warna rambut alis yang cocok juga dapat membingkai mata dengan sempurna dan memperkuat ekspresi wajah, sehingga memberikan kesan kecerahan dan ketajaman yang lebih menonjol. Nah, untuk membuat warna alis yang disesuaikan dengan warna kulit wajah, kebanyakan orang akan memanfaatkan pensil alis.

Namun sayangnya, tak semua orang bisa membingkai alis dengan bentuk yang sempurna. Tak sedikit yang justru tidak simetris dan berpengaruh pada penampilan. Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, kamu bisa meniru beauty hack semir rambut alis yang dibagikan oleh salah pengguna TikTok dengan nama akun @windarizkyaa.

foto: TikTok/@windarizkyaa

"Ritual penting biar muka makin cerahan," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @windarizkyaa, Selasa (23/7).

Lewat unggahannya tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Winda menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Di antaranya adalah cat rambut (pemilik akun pakai cat rambut dari Garnier warna Ash Blonde), balm atau krim yang melembapkan, cotton buds, dan tisu.

Lebih lanjut, Winda mulai menyiapkan semir terlebih dahulu pada mangkuk. Setelah itu, ia mengoleskan balm atau krim (Winda menggunakan Lucas Papaw Ointment) di bagian pinggiran alis memakai bantuan cotton buds. Ini dilakukan untuk melindungi kulit sekitar alis dari efek buruk pewarna kimia.

foto: TikTok/@windarizkyaa

Setelah mengaplikasikan balm, Winda melanjutkan dengan memulaskan semir pewarna pada alis secara merata.

"Cara ngewarnainnya tuh jangan langsung dipepetin gitu jangan, tapi kayak dinaik-naikin gitu. Jadi sampai akar tuh kena," kata Winda.

Usai memastikan pewarna sudah merata, Winda mendiamkannya selama 15-20 menit. Lalu, mengelap pewarna pada alisnya menggunakan tisu. Agar tidak iritasi, Winda mengoleskan balm di area pinggiran alis.

Sebelum mengikuti hack ini, pastikan untuk melakukan patch test terlebih dahulu untuk mengetahui kesensitifan kulit. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memilih produk dan warna semir sesuai dengan selera kamu. Selamat mencoba!

foto: TikTok/@windarizkyaa

(brl/far)