Bukan asal diiket, trik styling ponytail hair di rambut panjang ini hasilnya rapi & tak gampang turun

5 September 2024 23:59 WIB

Brilio.net - Ponytail atau ekor kuda adalah gaya rambut klasik yang selalu menjadi pilihan populer karena kesederhanaannya dan kemampuannya untuk memberikan kesan rapi. Tak hanya itu saja, gaya rambut ini juga bisa membuat penampilan lebih fresh. Namun, banyak orang mengalami kesulitan dalam menciptakan ponytail yang tidak hanya terlihat cantik tetapi juga tetap rapi sepanjang hari.

Terutama bagi pemilik rambut panjang, ponytail bisa menjadi tantangan tersendiri jika tidak dilakukan dengan trik styling yang tepat. Menciptakan ponytail yang rapi dan tahan lama pada rambut panjang memerlukan lebih dari sekadar mengikat rambut dengan tali karet. Pasalnya, ikatan rambut panjang rentan turun dan berujung berantakan.

Namun tak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa mendapatkan ponytail hair yang rapi dan nggak gampang turun, seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok @claramellania. Lewat unggahannya itu, ia membagikan trik khusus styling ponytail di rambut panjang agar tetap tegak sepanjang hari.

foto: TikTok/@claramellania

Mau dipake zumba, lari atau jingkrak juga ga gampang turun nih," tulisnya dalam keterangan video unggahannya, dikutip briliobeauty.net lansir pada Kamis (5/9).

foto: TikTok/@claramellania

Triknya cukup mudah, sisir rambut terlebih dahulu dan pastikan tidak ada bagian yang kusut. Setelah itu, bagi rambut menjadi 2 bagian, atas dan bawah. Ikat rambut bagian atas menggunakan karet Jepang atau karet rambut lainnya. Kamu bisa menyesuaikan tinggi ponytail sesuai keinginan kamu.

foto: TikTok/@claramellania

Kemudian, ikat rambut bagian bawah dengan karet yang sama. Lalu, bagi rambut bagian atas menjadi 2 bagian, gulung ke arah luar, dan masukkan ikatan rambut bawah ke arah atas. Posisikan menumpuk dengan rambut bagian atas, ya.

foto: TikTok/@claramellania

Kencangkan ikatan rambut untuk mengunci keseluruhan ikatan. Terakhir, rapikan menggunakan tangan dan sesuaikan dengan posisi tinggi yang kamu mau. Trik ini akan membuat rambut panjang kamu lebih rapi dan tahan lama seharian.

(brl/mal)