Cewek ini bagikan rahasia rambut tetap badai meski pakai helm, triknya mudah ditiru

30 Juli 2024 08:25 WIB

Brilio.net - Helm sangat penting digunakan saat berkendara motor untuk melindungi diri dari hal-hal buruk saat di perjalanan. Namun sayangnya, pemakaian helm terkadang membuat rambut jadi berantakan, lepek, dan rontok. Apalagi rambut yang sudah dicatok dengan rapi, sering kali rusak dan justru bentuknya tidak beraturan.

Nggak cuma itu, terlalu lama memakai helm juga bisa membuat rambut, khususnya area poni jadi lepek. Kondisi ini memang cukup meresahkan dan membuat siapa pun yang mengalaminya jadi bad mood.

Tak heran jika mempertahankan penampilan rambut yang sempurna setelah memakai helm bisa menjadi sebuah tantangan. Namun, dengan beberapa teknik dan trik yang tepat, kamu bisa menjaga rambut tetap 'badai' meski setelah memakai helm.

Nah, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @itsmonicaworld. Dalam unggahannya tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Monica itu hanya mengandalkan 2 penjepit rambut (jedai) dan jepit lidi atau jepit bebek yang tipis.

Rahasia rambut tetap badai meski pakai helm
TikTok/@itsmonicaworld

"Tutorial poni tidak lepek & keriting walaupun pake helm," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @itsmonicaworld, Senin (29/7).

Di awal video, Monica terlihat mencatok rambutnya terlebih dahulu. Setelah selesai mencatok, dia mulai membagi rambutnya menjadi 2 bagian. Agar hasil catokannya tidak rusak dan rambut tetap 'badai', Monica menggulung rambutnya ke arah dalam, lalu menjepitnya menggunakan jedai. Monica juga melakukannya di sisi rambut yang lain.

Rahasia rambut tetap badai meski pakai helm
TikTok/@itsmonicaworld

"Kayak nge-roll rambut sih sebenernya, tapi ini dijepit pakai jedai," kata Monica.

Lebih lanjut, Monica juga membagi poninya menjadi 2 bagian. Lalu, dia memutar poni dan menariknya ke arah atas kepala, kemudian menjepitnya menggunakan jepit lidi. Dia juga melakukannya di poni yang sebelahnya.

Rahasia rambut tetap badai meski pakai helm
TikTok/@itsmonicaworld

"Pokoknya dijepitnya agak naik gitu deh," lanjut Monica.

Selanjutnya, Monica menggunakan jaket yang berkupluk agar rambutnya tak langsung bersentuhan dengan helm. Ini juga menjadi salah satu trik agar rambut tak mudah lepek. Kemudian, dia memakai helm dan menggunakannya untuk berkendara. Tak hanya itu, untuk membuktikan triknya tersebut, Monica juga menaiki transportasi umum.

Hasilnya, saat jedai dan penjepit dilepas, rambut Monica tetap 'badai' dan hasil catokannya tak ada yang rusak sama sekali. Bahkan poninya juga tetap on point dan nggak lepek sama sekali.

Rahasia rambut tetap badai meski pakai helm
TikTok/@itsmonicaworld

Berkat trik yang dibagikan tersebut, membuat video Monica langsung viral dan ditonton sebanyak 686,8 ribu kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"asli aku ngikutin cara ini dan emg beneran bagus jadinya tpi agak riweuh jg kalo naek motor," kata akun @444l0ml.

"cantik bangeedd," ungkap akun @dilardl.

"Wah ini ide bagus sih," celetuk akun @xyzveskay.

(brl/ola)