Hasilnya mirip seleb Korea, trik styling poni pemilik dahi lebar ini mudah nggak perlu potong rambut

27 Agustus 2024 11:10 WIB

Brilio.net - Dahi lebar adalah kondisi di mana area dahi pada wajah terlihat lebih luas dibandingkan dengan proporsi wajah lainnya. Hal ini sering kali dianggap sebagai ciri khas dari bentuk wajah tertentu, seperti wajah berbentuk oval atau persegi panjang.

Dahi lebar bisa menjadi hasil dari faktor genetik atau struktur tulang alami seseorang. Meskipun dahi lebar bukanlah masalah kesehatan, beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman dengan penampilannya, dan mencari cara untuk menyeimbangkan fitur wajah mereka.

Ada beberapa teknik makeup dan perawatan yang dapat membantu mengatasi kesan dahi lebar. Salah satunya adalah teknik contouring, di mana penggunaan produk contour yang lebih gelap di sepanjang garis rambut dapat menciptakan ilusi dahi yang tampak lebih kecil dan lebih terdefinisi.

Selain itu, gaya rambut tertentu, seperti poni atau rambut panjang yang menutupi sebagian dahi, dapat membantu menyeimbangkan proporsi wajah dan memberikan kesan yang lebih seimbang.

Nah, trik ini bisa kamu tiru seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @sissyclip. Melalui unggahannya tersebut, dia membagikan trik styling poni untuk pemilik dahi lebar tanpa harus memotong rambut.

Trik styling poni pemilik dahi lebar nggak perlu potong rambut
TikTok/@sissyclip

"Cara pinggirin poni, supaya nggak kelihatan jenong lagi. Tipsnya aku dapat dari idol Korea," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir pada Senin (26/8).

Triknya mudah, kamu hanya perlu membagi rambutmu menjadi 2 bagian. Setelah itu, ambil sedikit bagian rambut samping, lalu ikat menggunakan karet rambut. Ikat di bagian tengah, lalu putar ke arah dalam.

Trik styling poni pemilik dahi lebar nggak perlu potong rambut
TikTok/@sissyclip

Lebih lanjut, masukkan poni ke dalam bagian rambut yang sudah diikat sebelumnya. Kemudian, kencangkan ikatan karet dengan menarik ujung rambut. Selanjutnya, selipkan seluruh bagian rambut ke belakang telinga untuk memberikan efek wajah lebih fresh.

Trik styling poni pemilik dahi lebar nggak perlu potong rambut
TikTok/@sissyclip

Terakhir, rapikan bagian poni agar hasilnya tampak natural. Lakukan cara ini di sisi bagian rambut lainnya untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih kecil dan menutupi dahi lebar. Dengan trik ini, kamu juga akan mendapatkan rambut yang rapi bak seleb Korea. Selamat mencoba!

Trik styling poni pemilik dahi lebar nggak perlu potong rambut
TikTok/@sissyclip

(brl/ola)