Hasilnya rapi nggak perlu ke salon, cewek ini bagikan trik potong dan styling poni ala seleb Korea

11 Agustus 2024 02:00 WIB

Brilio.net - Gaya rambut selebriti Korea telah menjadi tren global yang memengaruhi banyak orang di seluruh dunia. Dengan kesan natural namun stylish, potongan dan penataan rambut ala seleb Korea seringkali menonjolkan keindahan alami dan sentuhan modern yang elegan.

Dari gaya rambut panjang bergelombang hingga potongan pendek yang chic, seleb Korea dikenal mampu menciptakan tampilan yang tidak hanya menarik tetapi juga mudah ditiru. Terkenal dengan tampilan yang elegan namun effortless, banyak orang ingin meniru gaya rambut yang digemari oleh artis-artis Korea terkenal.

Salah satunya adalah gaya rambut berponi yang memberikan kesan manis dan youthful. Potongan poni, atau fringe, tidak hanya menambah dimensi pada penampilan wajah, tetapi juga dapat menyembunyikan dahi yang mungkin dianggap kurang proporsional atau mempertegas fitur wajah tertentu seperti mata atau tulang pipi.

Untuk mendapatkan potongan poni ala seleb Korea, mungkin kebanyakan orang akan pergi ke salon kecantikan. Padahal, dengan trik yang tepat, kamu bisa mendapatkan potongan poni ala seleb Korea yang antigagal dan hasilnya natural dengan memotongnya sendiri. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @felita_anthony, yang membagikan trik potong dan styling poni ala seleb Korea.

Trik potong dan styling poni ala seleb Korea
TikTok/@felita_anthony

"gunting + styling poni korea check," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @felita_anthony, Sabtu (10/8).

Sebelum memotong rambut, pastikan kamu mengikuti beberapa tips berikut ini. Pertama, jangan memotong rambut dalam kondisi lepek. Pasalnya, rambut lepek akan membuat hasil potongan tidak rapi. Kedua, usahakan keramas terlebih dahulu sebelum memotong rambut. Kamu juga bisa mencuci bagian poninya saja menggunakan sampo dan kondisioner.

Trik potong dan styling poni ala seleb Korea
TikTok/@felita_anthony

Setelah itu, keringkan rambut menggunakan hair dryer. Pastikan poni benar-benar kering. Lebih lanjut, sisir rambut dan jepit bagian rambut kanan dan kiri. Sisakan bagian poninya saja. Sisir poni dengan patokan bentuk segitiga di pangkal rambut, agar hasilnya rapi.

Trik potong dan styling poni ala seleb Korea
TikTok/@felita_anthony

Sisir sampai rapi lalu tekan menggunakan jari, dan potong menggunakan gunting tajam. Jangan kependekan, kamu bisa memotongnya lurus dengan mata atau bawah alis. Kemudian, rapikan bagian pinggir agar hasilnya lebih natural. Terakhir, catok rambut ke arah dalam untuk mendapatkan look ala seleb Korea.

Trik potong dan styling poni ala seleb Korea
TikTok/@felita_anthony

(brl/ola)