Kombinasi krim creambath dan baby oil ini bisa jadi solusi atasi rambut rusak, begini cara memakainya

6 Juli 2024 21:00 WIB

Brilio.net - Banyak orang yang tidak menyadari bahwa rambutnya sedang rusak, sehingga tak jarang kondisi rambut akan semakin parah seiring waktu. Padahal, rambut rusak bukanlah masalah sepele yang dapat dibiarkan begitu saja.

Tanda-tanda kerusakan pada rambut di antaranya adalah kusam, kusut, mengembang, rontok, dan mudah patah. Kondisi ini sebaiknya jangan dibiarkan terlalu lama agar kerusakannya tak semakin parah.

Bukan tanpa alasan, rambut rusak bisa disebabkan banyak faktor, mulai dari kebiasaan merawat rambut yang tidak tepat, terlalu sering menggunakan alat styling dan mengecat rambut, paparan sinar matahari, dan kurangnya perawatan rambut.

Nah, jika kamu mengalami kondisi ini, tak perlu pusing, karena kamu bisa merawat rambut rusak agar kembali sehat menggunakan kombinasi krim creambath dan baby oil. Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @daivuuuu.

foto: TikTok/@daivuuuu

Melalui video unggahan tersebut, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu rosemary oil. Begini cara membuat dan memakainya, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @daivuuuu, Sabtu (6/7).

Bahan:

- 2 Sendok teh krim creambath dari Makarizo
- 1 Sendok teh baby oil
- 1 Pipet rosemary oil (merek bebas)

foto: TikTok/@daivuuuu

Cara membuat dan memakainya:

1. Tuangkan bahan-bahan tersebut pada wadah bersih.
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata.
3. Sisir rambut menggunakan wet brush sampai tidak ada yang kusut.
4. Aplikasikan kombinasi ketiga bahan tersebut dari batang hingga ujung rambut (jangan sampai akar rambut).
5. Diamkan selama 30-60 menit.
6. Bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Lanjutkan dengan penggunaan sampo dan bilas kembali.
8. Teruskan dengan penggunaan kondisioner lalu bilas hingga benar-benar bersih.
9. Keringkan rambut menggunakan handuk halus (jangan digosok-gosok).
10. Biarkan sampai kering lalu gunakan hair tonic.
11. Ulangi cara ini dengan rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang sehat dan lembut.

foto: TikTok/@daivuuuu

Kandungan dan manfaat Makarizo Hair Energy Fibertherapy Royal Jelly Extract Hair & Scalp Creambath.

Krim creambath dari Makarizo ini diklaim efektif untuk merawat rambut kering, mudah patah, dan rusak. Pasalnya produk ini mengandung Passiflora plant oil dan royal jelly extract yang dapat menutrisi rambut agar tidak kering, tidak mudah patah, dan tampak lebih sehat. Selain itu, kandungan multivitamin dan biotin di dalamnya juga efektif meningkatkan kandungan keratin pada rambut, sehingga membuatnya lembut, halus, dan sehat.

foto: makarizo.com

Manfaat baby oil untuk mengatasi rambut rusak.

Pada dasarnya, manfaat baby oil sangat cocok bagi rambut yang rusak dan kering. Ini karena baby oil mampu memberikan kelembapan yang ekstra, sekaligus bisa mengunci air di tiap helaian rambut. Nah, karena khasiatnya ini, baby oil bisa membuat rambut tidak mudah kering, tetap lembap sepanjang hari, dan lebih mudah diatur.

Rosemary oil bisa membuat rambut lebih sehat dan ternutrisi.

Diperkaya dengan antioksidan, vitamin A dan C, serta asam lemak esensial, rosemary oil bisa mendukung kesehatan rambut dalam berbagai aspek. Beberapa kandungannya tersebut bekerja sama untuk memperkuat folikel rambut, mencegah kerusakan, menutrisi, dan merangsang pertumbuhan rambut.

(brl/jad)