Momen kocak perjuangan cewek biar rambutnya nggak lepek ini niatnya bikin geleng-geleng kepala

27 September 2024 08:10 WIB

Brilio.net - Rambut lepek adalah masalah umum yang membuat tampilan rambut terlihat kurang bervolume, berminyak, dan tidak segar. Kondisi ini tentu saja dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

Rambut lepek terjadi ketika produksi minyak di kulit kepala berlebihan, membuat rambut terlihat berminyak dan menempel di kulit kepala. Penyebab utama dari kondisi ini adalah aktivitas berlebih dari kelenjar sebaceous yang menghasilkan sebum, minyak alami pada kulit kepala.

Faktor-faktor lain yang memperburuk kondisi ini termasuk penggunaan produk rambut yang terlalu berat, seperti kondisioner yang diaplikasikan terlalu dekat dengan akar rambut, atau kebiasaan sering menyentuh rambut juga bisa memicu produksi sebum berlebih.

Untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan menggunakan dry shampoo guna meminimalisir lepek yang terjadi. Pasalnya, dry shampoo mampu menyerap kelebihan minyak di rambut, sehingga rambut kembali tampak bervolume dan antilepek. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh seorang cewek saat mengatasi rambut lepeknya, seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @skintethic.

Dalam unggahan tersebut, tampak dua orang wanita yang sedang berada di sebuah toilet mal. Salah satu wanita tersebut sedang merekam teman wanitanya yang terlihat tengah melakukan keramas, guna mengatasi lepek di rambutnya.

Momen kocak perjuangan cewek biar rambutnya nggak lepek
Instagram/@skintethic

"Dia tuh paling nggak bisa kalau rambutnya tuh lepek, kemana-mana bawa sampo sachet buat keramas," kata cewek yang merekam.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, rambut yang lepek membuatnya risih, sehingga harus segera keramas agar kembali segar dan tidak lengket. Namun, bukannya pulang ke rumah atau pergi ke salon, cewek tersebut memilih keramas sendiri di toilet mal. Bahkan dia rela membawa sampo sachet sendiri dan keramas di wastafel.

Momen kocak perjuangan cewek biar rambutnya nggak lepek
Instagram/@skintethic

Nggak cuma itu saja, sisa sampo sachet yang digunakan, dia bungkus menggunakan tisu agar bisa digunakan di lain hari.

"Terus kalau nyisa, dibungkus pakai tisu, buat besok," katanya.

Sontak, video unggahan yang berisi momen kocak perjuangan cewek agar rambutnya nggak lepek tersebut langsung viral. Sampai saat ini videonya sudah mendapatkan 5 ribu like dan berbagai komentar dari warganet.

Momen kocak perjuangan cewek biar rambutnya nggak lepek
Instagram/@skintethic

"Lumayan, rambut ga lepek dan irit air," celetuk akun @nancy.kristanti.

"klo gue kemana mana wajib bawa odol sm sikat gigi yg lipet," kata akun @ccfrsya.

"Tapi emg bner kok klo rambut lepek bner2 bkin badmood," ungkap akun @anggis_swasti.

(brl/ola)