Nggak perlu beli produk khusus, ini cara meracik hair mask pakai kondisioner dengan 1 jenis minyak

31 / 05 / 2024 16:10 WIB

Brilio.net - Kecantikan yang terpancar pada diri seseorang tidak hanya terlihat dari wajah glowing dan terawat. Daya tarik seseorang juga muncul dari penataan rambut yang tampak sehat dan berkilau. Namun sayangnya, sejumlah orang justru punya masalah rambut yang kering dan kusut. Kondisi ini tentu membuat kamu tidak nyaman bukan? Lantaran rambut terlihat acak-acakan bak singa baru bangun.

Agar rambut kering dan kusut kembali jadi halus berkilau, kamu perlu melakukan perawatan secara intens, salah satunya menggunakan hair mask. Hair mask merupakan hair care yang memiliki kandungan berupa vitamin E. Kandungan ini dapat melembutkan dan melembapkan setiap helai rambut. Tak cuma itu, biasanya hair mask diformulasikan dengan kemampuan memperbaiki kerusakan rambut. Adanya kandungan berupa vitamin C membuat hair mask diklaim bisa mencegah ketombe.

Lantaran manfaatkan yang begitu bagus untuk kesehatan rambut, sejumlah orang pun rutin menggunakannya. Hal ini membuat hair mask jadi cepat habis. Ketika hair mask habis, kamu nggak perlu khawatir, karena kamu dapat membuatnya sendiri dengan mudah.

Trik membuat hair mask ini dibagikan beauty vlogger melalui akun TikToknya @salsabilaaudya. Wanita itu membagikan racikan membuat hair mask dari kondisioner yang dikombinasikan dengan satu jenis minyak yaitu hair oil. Nah, cara membuat racikan hair mask ini cukup mudah. Bagi kamu yang penasaran yuk simak, langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari TikTok @salsabilaaudya, Jumat (31/5).

Cara membuat dan menggunakan:

cara meracik hair mask pakai kondisioner
TikTok @salsabilaaudya

1. Siapkan wadah bersih
2. Tuangkan kondisioner secukupnya pada wadah tersebut
3. Tambahan hair oil secukupnya saja
4. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dengan spatula khusus makeup atau kamu bisa menggunakan jari
5. Aplikasikan pada seluruh rambut
6. Gunakan penutup kepala
7. Tunggu selama 20 hingga 30 menit
8. Bilas menggunakan air dan sampo
9. Gunakan trik ini secara rutin dan konsisten agar rambut jadi sehat dan halus.

Manfaat kondisioner dan hair oil untuk atasi rambut kusut.

Produk hair care yang beredar di kalangan masyarakat terdiri dari berbagai produk, seperti kondisioner dan hair oil. Nah kedua produk hair care tersebut punya manfaatnya masing-masing bagi kesehatan rambut.

Kondisioner merupakan produk hair care yang melindungi lapisan terluar rambut yaitu kutikula. Nah, kutikula ini mengontrol kandungan air pada serat rambut dan melindungi lapisan terdalam, sehingga bisa memberikan kekuatan dan tekstur halus. Selain itu, kondisioner juga bisa melembapkan dan membuat rambut berkilau.

Sementara itu, hair oil ini terbuat dari bahan alami seperti minyak kelapa, minyak kemiri, dan lain-lainnya. Bahan-bahan tersebut bantu menjaga rambut tetap berkilau, mencegah kerusakan, dan merawat kulit kepala.