Nggak perlu ke salon, ini trik potong poni ala cewek Jepang cuma perlu 4 langkah

28 September 2024 07:00 WIB

Brilio.net - Gaya poni ala cewek Jepang telah menjadi tren yang populer di berbagai belahan dunia, dikenal karena kesan imut dan segar yang ditawarkannya. Gaya poni ini sering kali dipadukan dengan potongan rambut yang berlayer atau rambut panjang yang dibiarkan terurai, memberikan kesan youthful dan playful.

Selain itu, banyak orang Jepang juga menambahkan aksesori seperti jepit rambut atau pita untuk meningkatkan daya tarik visual. Poni ini juga mudah diatur, membuatnya ideal untuk berbagai kesempatan, dari sehari-hari hingga acara formal.

Poni ala cewek Jepang juga dapat memberikan kesan feminin dan anggun, sehingga menjadi pilihan favorit bagi banyak wanita. Bahkan tidak hanya di Jepang, tetapi juga wanita di seluruh dunia.

Nah, untuk mendapatkan poni ala cewek Jepang ini biasanya kebanyakan orang akan pergi ke salon. Mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan poni yang mirip dengan cewek Jepang.

Padahal, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa perlu pergi ke salon. Seperti trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @ree.derma, yang hanya memerlukan 4 langkah untuk mendapatkan tampilan poni ala cewek Jepang.

"Share video ini ke temen kamu yang mau potong poni ala cewe Jepang," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Sabtu (28/9).

foto: TikTok/@ree.derma

Sebelum mulai memotong poni, sebaiknya sisir rambut terlebih dahulu sampai benar-benar tak ada bagian yang kusut. Setelah itu, bagi rambut menjadi 2 bagian, dan pisahkan poni ke arah depan wajah. Langkah pertama, ambil bagian tengah rambut atau poni ke arah depan. Putar-putar rambut, lalu potong sejajar dengan tulang hidung.

foto: TikTok/@ree.derma

Langkah kedua, potong poni bagian pinggir secara menyerong sejajar dengan telinga dan tulang rahang. Lakukan pada bagian pinggiran poni yang sebelahnya. Selanjutnya, rapikan ujung poni agar hasilnya lebih natural dan rata.

foto: TikTok/@ree.derma

Langkah terakhir, catok bagian poni depan ke arah dalam untuk mendapatkan hasil yang optimal. Hasilnya, kamu akan mendapatkan poni ala cewek Jepang yang memberikan kesan imut dan feminin.

foto: TikTok/@ree.derma

(brl/lea)