Niat bantu teman malah berakhir apes, kisah cewek hilangkan noda semir di tangan ini penuh perjuangan

25 September 2024 07:10 WIB

Brilio.net - Mewarnai rambut telah menjadi salah satu cara paling populer untuk mengekspresikan diri dan memperbarui penampilan. Dengan berbagai pilihan warna dan teknik yang tersedia, proses ini bukan hanya sekadar merubah warna rambut, tetapi juga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Namun, biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan ini di salon seringkali cukup menguras kantong. Bagi kamu yang ingin tampil beda tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, mewarnai rambut sendiri di rumah bisa menjadi alternatif yang menarik. Selain lebih hemat, kamu juga bisa lebih leluasa memilih warna dan waktu yang sesuai.

Namun sayangnya, saat mewarnai rambut sendiri, terkadang tidak sengaja terkena cat rambut di tangan. Noda cat rambut atau semir rambut ini bisa sangat sulit dihilangkan karena pigmen warna yang terkandung di dalamnya sangat kuat dan cenderung meresap ke dalam kulit. Oleh karena itu, biasanya kebanyakan orang akan menggunakan sarung tangan untuk mencegah hal itu terjadi.

Berbanding terbalik dengan seorang pengguna X dengan nama akun @landtrues, yang justru mengalami nasib apes usai membantu temannya mewarnai rambut. Rupanya, dia membantu menyemir atau mewarnai rambut temannya tanpa menggunakan sarung tangan. Alhasil, tangannya auto hitam dengan noda yang sulit dihilangkan.

Kisah cewek hilangkan noda semir di tangan ini penuh perjuangan
X/@landtrues

"AAAAAA INI HILANGINNYA HARUS GIMANA LAGI aku habis bantu temenku warnain rambut gatau kalo nempel banget kaya gini fak lah CAPE BANGET GA ILANG ILANG," tulisnya dalam unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip pada Selasa (24/9).

Lewat unggahannya tersebut, terlihat tangan sang pemilik akun yang diketahui bernama Riri itu penuh dengan noda hitam. Noda tersebut tampak mengotori bagian telapak tangan, jari-jari, hingga masuk ke dalam kukunya. Menurutnya, dia tak pernah menyangka jika cat rambut atau semir rambut, ternyata akan sulit dihilangkan.

Sampai akhirnya, dia mencoba untuk menghilangkan noda tersebut menggunakan tinner (pengencer cat). Namun sayangnya, noda di tangannya tak kunjung hilang. Nggak sampai di situ saja, dia juga mencoba menggunakan bensin untuk membersihkan noda di tangannya. Lagi-lagi, usahanya tersebut sia-sia.

"pake bensin ga ngaruh cuy aku hopeless banget," katanya.

Kisah cewek hilangkan noda semir di tangan ini penuh perjuangan
X/@landtrues

Selanjutnya, dia kembali mencoba menghilangkan noda di tangannya tersebut menggunakan air hangat yang dicampur dengan sabun cuci piring. Dia juga merendam tangannya pada cairan proclin atau pemutih baju. Nah, kali ini usahanya membuahkan hasil meski stain atau noda di tangannya tak sepenuhnya hilang.

"aku rendem air anget sama sabun cuci piring trs aku pakein proclin jugaaa pls bilang kalo ini mendingan," lanjutnya.



Kisah cewek hilangkan noda semir di tangan ini penuh perjuangan
X/@landtrues

Akhirnya, Riri terus-terusan menggunakan rendaman air hangat yang dicampur dengan sabun cuci piring dan proclin untuk menghilangkan noda di tangannya. Alhasil, noda hitam di telapak tangan dan jarinya perlahan menghilang. Namun sayangnya, noda di kukunya tetap ada dan sulit hilang.

Kisah cewek hilangkan noda semir di tangan ini penuh perjuangan
X/@landtrues

Kisah perjuangan Riri menghilangkan noda semir rambut di tangannya ini pun langsung viral. Bahkan sampai saat ini unggahannya tersebut sudah dilihat sebanyak 3 juta kali, dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"kakk kenapa ga pake sarung tangan, yang di kuku susah bgt ilangnya," tulis akun @_starssbiee.

"kek temen aku kmren wkwkwk, 2 minggu baru hilang total. udh dipkein macam macam. digosok pkai minyak tanah dll gabisa jg, nunggu 2 minggu aja nder," kata akun @twometou.

"pelajaran kalau mau warnain rambut pake sarung tangan ya gaes, kalau aku dan ibuku biasanya ya diemin aja nder lama lama luntur,tapi ya LAMA," celetuk akun @bucinbelanja.

(brl/ola)