Perubahan cewek dahi jenong usai di-styling ini auto bak beda orang, wajah jadi lebih muda

11 Oktober 2024 13:30 WIB

Brilio.net - Dahi jenong atau dahi yang lebar adalah salah satu bentuk dahi yang menonjol, di mana proporsi dahi lebih besar dibandingkan bagian wajah lainnya. Meskipun setiap orang memiliki bentuk dahi yang berbeda-beda, beberapa orang merasa kurang percaya diri dengan ukuran dahi yang lebih besar karena dapat memengaruhi keseimbangan visual wajah.

Salah satu efek yang sering dikeluhkan adalah bahwa dahi jenong cenderung membuat penampilan seseorang terlihat lebih tua. Salah satu alasan mengapa dahi yang lebar bisa membuat penampilan tampak lebih tua adalah karena dahi sering kali menjadi area yang menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih cepat, seperti garis halus, keriput, atau garis ekspresi.

Pada dahi yang lebar, area permukaan yang lebih luas membuat tanda-tanda penuaan ini menjadi lebih terlihat, sehingga memberi kesan usia yang lebih tua. Selain itu, dahi jenong bisa memberikan kesan wajah yang lebih panjang atau tidak seimbang, yang secara estetis dapat menciptakan ilusi bahwa wajah kehilangan kesan awet muda dan proporsinya.

Namun, ada berbagai cara untuk mengatasi atau menyamarkan kesan yang diberikan oleh dahi jenong, agar wajah tetap terlihat proporsional dan tidak tampak lebih tua. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan mengubah gaya rambut. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh seorang hair stylist melalui akun TikTok pribadinya @yukmetime.

Lewat unggahannya, dia menunjukkan perubahan atau transformasi seorang cewek berdahi jenong usai di-styling. Perubahannya tampak drastis bak beda orang, bahkan wajah cewek tersebut tampak lebih muda.

Perubahan cewek dahi jenong usai di-styling auto bak beda orang
TikTok/@yukmetime

"Cocok banget nih buat kalian yang punya permasalahan dahi lebar!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (10/10).

Di awal video, tampak seorang cewek dengan permasalahan dahi jenong atau lebar. Dahi jenongnya itu membuatnya tidak percaya diri, karena dia merasa wajahnya tampak lebih tua. Akhirnya, cewek tersebut memutuskan untuk datang ke salon, guna melakukan styling agar penampilannya terlihat lebih fresh.

Perubahan cewek dahi jenong usai di-styling auto bak beda orang
TikTok/@yukmetime

Selanjutnya, sang hair stylist mulai merapikan rambut cewek tersebut dengan memotongnya dan melakukan face framing. Alhasil, penampilan cewek tersebut langsung berubah drastis dengan tampilan rambut berponi. Penampilannya tersebut membuat wajahnya jadi auto muda bak beda orang. Poni yang terlihat rapi dan terdefinisi, membuat wajahnya juga tampak lebih fresh.

Perubahan cewek dahi jenong usai di-styling auto bak beda orang
TikTok/@yukmetime

(brl/ola)