Perubahan pria botak depan dan tengah usai di styling ini drastis pol, hasilnya bak pakai rambut palsu

2 Oktober 2024 18:10 WIB

Brilio.net - Kebotakan pada bagian depan dan tengah kepala atau biasa dikenal dengan istilah male pattern baldness, adalah kondisi yang sering dialami pria seiring bertambahnya usia. Meskipun kebotakan ini merupakan hal yang wajar dan umum terjadi, bagi sebagian pria, perubahan penampilan ini dapat menurunkan rasa percaya diri.

Kondisi ini juga sering disebut dengan alopecia androgenetik, kondisi genetis yang menyebabkan rambut pria menipis seiring berjalannya waktu. Biasanya, kebotakan ini dimulai dari garis rambut yang mundur di area dahi atau puncak kepala, yang kemudian menyebar hingga membentuk pola kebotakan khas.

Meskipun kondisi ini dianggap normal, terutama pada pria berusia di atas 30 tahun, banyak yang merasa penampilan mereka berubah drastis, sehingga berdampak pada tingkat kepercayaan diri. Oleh karena itu, tak sedikit yang menutupi kebotakannya tersebut dengan memakai topi atau alat penutup lainnya.

Padahal, dengan styling yang tepat, kebotakan depan hingga tengah tetap bisa dibuat tampil optimal dan percaya diri lho. Seperti unggahan dari seorang hair stylist dengan nama akun TikTok @gntlmens.id.

Dalam unggahannya tersebut, sang pemilik akun kedatangan klien pria yang memiliki masalah dengan kebotakan. Berkat keahliannya sebagai hair stylist, pria tersebut berhasil disulap jadi bak beda orang dengan kebotakan yang benar-benar hilang, bak pakai rambut palsu.

foto: TikTok/@gntlmens.id

"solusi buat rambut rontok, botak, tipis," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Rabu (2/10).

Di awal video, tampak seorang pria dengan kondisi rambut gondrong yang sangat tipis. Bahkan bagian depan hingga tengah kepalanya juga terlihat botak. Karena kurang percaya diri dengan penampilannya, pria tersebut minta di-styling guna menutupi bagian botak di kepalanya tersebut.

foto: TikTok/@gntlmens.id

Lebih lanjut, sang hair stylist mulai melakukan styling rambut pria tersebut. Ia mulai memotong rambut sang pria menjadi lebih pendek, dengan bagian pinggir yang agak panjang. Setelah itu, hair stylist melanjutkan dengan merapikan bagian pinggiran rambut ke arah tengah kepala, guna menutupi bagian kepala yang botak.

foto: TikTok/@gntlmens.id

Selang beberapa detik, pria berambut botak tersebut langsung berubah drastis bak beda orang. Pasalnya, pria tersebut jadi seolah-olah punya rambut tebal seperti pakai rambut palsu. Nggak cuma itu, pria tersebut juga tampak lebih muda dan fresh dengan gaya rambutnya yang baru.

foto: TikTok/@gntlmens.id

(brl/jad)