Tanpa catokan, begini trik bikin poni lepek jadi bervolume cuma perlu 2 langkah

13 Oktober 2024 06:00 WIB

Brilio.net - Bagi banyak orang, poni adalah salah satu bagian penting dari gaya rambut yang dapat memberikan kesan segar dan menarik. Namun, salah satu masalah yang sering muncul adalah poni yang mudah lepek, membuat penampilan terlihat kurang optimal.

Poni yang lepek adalah masalah umum yang dihadapi oleh banyak orang. Penyebab utamanya adalah minyak alami dari kulit kepala yang menumpuk di bagian poni, membuat rambut terlihat lepek dan berminyak. Selain itu, karena poni sering bersentuhan langsung dengan dahi, keringat dan minyak dari kulit wajah juga berkontribusi pada kondisi ini.

Faktor-faktor seperti cuaca panas, aktivitas fisik, dan penggunaan produk rambut yang berlebihan dapat memperparah keadaan, membuat poni lebih cepat terlihat kotor dan berat. Ketika poni lepek, rambut kehilangan volumenya, dan ini membuat penampilan secara keseluruhan terlihat kurang rapi.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @hairr.thingss. Lewat unggahannya, ia memberikan trik bikin poni lepek jadi bervolume cuma perlu 2 langkah. Bahkan wanita ini tanpa mengandalkan catokan lho.

foto: TikTok/@hairr.thingss

"Tutorial poni bervolume tanpa catokan," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Minggu (13/10).

Caranya simpel, kamu hanya perlu menyiapkan sisir, roll rambut, dan hair spray. Sebelum mulai langkah pertama, sisir poni terlebih dahulu dan pastikan tak ada bagian yang kusut. Langkah pertama, gulung poni ke arah dalam menggunakan roll rambut.

foto: TikTok/@hairr.thingss

Gulung hingga bagian dekat akar rambut, lalu putar sebanyak 1 kali dan lanjutkan dengan menggulung sampai akar rambut. Langkah kedua, semprot poni menggunakan hair spray secukupnya. Diamkan beberapa saat, lalu lepaskan roll rambut (kamu juga bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan hair spray).

foto: TikTok/@hairr.thingss

Terakhir, rapikan poni menggunakan tangan dan styling sesuai dengan selera kamu. Trik ini akan membantu kamu mendapatkan poni yang lebih bervolume dan antilepek, meski tanpa pakai catokan.

foto: TikTok/@hairr.thingss

(brl/lea)