Tanpa catokan, ini trik pakai hair dryer untuk bikin rambut bervolume bak habis dari salon

30 Agustus 2024 07:00 WIB

Brilio.net - Rambut bervolume tampak lebih sehat karena volume yang penuh mencerminkan kepadatan rambut. Ketika rambut memiliki volume yang baik, setiap helai rambut akan memantulkan cahaya, memberikan kilau alami yang membuatnya tampak lebih sehat dan berkilau.

Selain itu, rambut yang bervolume biasanya lebih fleksibel dan mudah diatur, karena kepadatan membantu menahan bentuk dan gaya lebih lama tanpa menjadi lemas atau rata. Secara keseluruhan, rambut bervolume tidak hanya memperbaiki penampilan tetapi juga meningkatkan kemudahan dalam perawatan dan penataan sehari-hari.

Biasanya, rambut bervolume memang tumbuh secara alami, apalagi bagi seseorang yang memang memiliki keturunan genetik dengan rambut yang bervolume. Namun, bagi sebagian lainnya, memiliki rambut yang tampak bervolume bukanlah hal mudah.

Tak sedikit yang rela melakukan berbagai perawatan untuk mendapatkan rambut yang tampak bervolume. Salah satunya adalah melakukan styling di salon atau memanfaatkan alat styling yang disebut catokan.

Namun, berbeda dari yang dibagikan oleh seorang cewek melalui akun Instagram pribadinya @abigaillinnn, yang justru punya trik tertentu untuk membuat rambutnya tampak bervolume bak dari salon. Dia hanya mengandalkan hair dryer tanpa memakai catokan lho.

Trik pakai hair dryer bikin rambut bervolume bak habis dari salon
Instagram/@abigaillinnn

"Hair dryer hack," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (29/8).

Triknya cukup mudah, kamu hanya perlu memastikan rambut benar-benar dalam kondisi kering. Setelah itu, sisir rambut terlebih dahulu dan pastikan tak ada yang kusut sama sekali. Kemudian, bagi rambut menjadi 2 bagian untuk mempermudah proses styling. Lebih lanjut, gulung-gulung rambut sembari menggunakan hair dryer. Suhu panas hair dryer akan membuat gulungan rambut berbentuk seperti gelombang secara alami.

Trik pakai hair dryer bikin rambut bervolume bak habis dari salon
Instagram/@abigaillinnn

Lakukan berulang hingga mendapatkan bentuk gelombang yang diinginkan. Selanjutnya, lakukan hal yang sama pada bagian poni dan rambut sebelahnya. Setelah itu, gulungs-gulung kembali menggunakan tangan dan rapikan hingga mendapatkan bentuk rambut yang diinginkan (cukup rapikan menggunakan jari, jangan pakai sisir). Kamu akan mendapatkan rambut yang lebih bervolume bak dari salon, meski tanpa mengandalkan catokan.

Trik pakai hair dryer bikin rambut bervolume bak habis dari salon
Instagram/@abigaillinnn

(brl/ola)