Tanpa hair powder, begini trik menutupi belahan rambut agar tak terlihat botak pakai 1 alat penjepit

20 September 2024 21:30 WIB

Brilio.net - Belahan garis rambut adalah area di kulit kepala di mana rambut dibagi menjadi dua sisi, biasanya di bagian depan kepala. Garis ini dapat bervariasi bentuk dan posisi, tergantung gaya rambut setiap individu. Namun sayangnya, belahan garis rambut yang terlihat jelas dapat memengaruhi penampilan keseluruhan dan sering kali menjadi fokus dalam penataannya.

Dalam beberapa kasus, belahan garis rambut dapat menunjukkan tanda-tanda kerontokan atau penipisan rambut. Terutama jika area di sekitar garis tersebut tampak lebih botak atau kurang berisi. Belahan garis rambut yang terlihat botak sering kali terjadi akibat penurunan jumlah folikel rambut yang sehat. Faktor genetik adalah penyebab utama terjadinya kondisi ini, di mana kecenderungan untuk mengalami kerontokan rambut diturunkan dalam keluarga.

Penuaan juga memainkan peran penting, karena seiring bertambahnya usia, produksi minyak alami kulit kepala berkurang, yang dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh. Selain itu, stres, perubahan hormonal, dan pola makan yang tidak seimbang, seperti kekurangan vitamin dan mineral juga dapat memperburuk kondisi ini.

Tak sedikit orang yang memanfaatkan hair powder untuk mengatasi belahan rambut yang terlihat botak. Meski begitu, ternyata ada trik lain yang bisa kamu lakukan untuk bikin belahan rambut tampak berisi dan antibotak. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @altuspleasure.

foto: TikTok/@altuspleasure

Lewat unggahannya itu, pemilik akun hanya memanfaatkan 1 alat penjepit, hair spray, hair dryer, dan penjepit rambut. Alat penjepit yang dimaksud adalah pinset. Yuk, simak trik penggunaannya berikut ini, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (20/9).

foto: TikTok/@altuspleasure

Pertama, sisir rambut terlebih dahulu dan pastikan tidak ada bagian yang kusut. Setelah itu, semprot pinset menggunakan hair spray. Lebih lanjut, buat garis zig-zag ke arah belakang mengikuti garis belahan rambut. Lalu, jepit bagian tengah rambut, tepat di bagian belahan. Kamu juga perlu menjepit bagian poni ke arah samping telinga.

foto: TikTok/@altuspleasure

Kemudian, semprot kembali menggunakan hair spray secukupnya. Selanjutnya, gunakan hair dryer untuk membuat hair spray cepat mengering. Terakhir, lepaskan penjepit rambut, dan sisir kembali sampai mendapatkan hasil rambut yang tampak lebih lebat tanpa pakai hair powder.

(brl/mal)