Trik bikin rambut tipis tampak bervolume ala idol K-Pop ini mudah, cuma perlu 2 langkah

15 Agustus 2024 13:10 WIB

Brilio.net - Rambut tipis sering menjadi tantangan bagi banyak orang dalam merawat penampilan dan kesehatan rambut. Meskipun tampak seperti masalah yang sepele, rambut tipis dapat mempengaruhi kepercayaan diri dan memberikan kesan bahwa rambut tampak kurang bervolume.

Kondisi ini ditandai dengan helai rambut yang tampak lebih kecil dan kurang padat daripada rambut pada umumnya. Masalah ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari genetika hingga kebiasaan perawatan yang tidak tepat. Secara genetik, beberapa orang memang memiliki rambut yang secara alami lebih tipis, dan ini bisa diwariskan dari orang tua.

Selain faktor genetik, pola makan yang tidak seimbang, stres, dan penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia keras juga dapat menyebabkan rambut menjadi lebih tipis dan rapuh. Karena banyak yang tidak percaya diri dengan penampilan rambut tipisnya, akhirnya banyak orang yang melakukan styling rambut tipis agar tampak bervolume.

Salah satunya seperti tampilan rambut ala idol K-Pop. Idol K-Pop dikenal dengan penampilan rambut mereka yang selalu tampak bervolume dan menawan, berkat berbagai trik dan teknik styling yang mereka gunakan. Nah, jika kamu salah satu orang yang ingin memiliki rambut bervolume ala idol K-Pop, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @sherlyxu.

foto: TikTok/@sherlyxu

Lewat unggahannya yang berdurasi 27 detik tersebut, ia membagikan trik bikin rambut tipis jadi auto bervolume ala idol K-Pop yang hanya perlu 2 langkah saja.

"uda cobain beberapa hacks dan gaada yg sebagus inii!" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sherlyxu, Kamis (15/8).

Triknya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan penjepit rambut besar dan hair spray. Langkah pertama, bagi rambut menjadi 2 bagian mengikuti garis tengah kepala. Setelah itu, semprotkan hair spray pada penjepit rambut secukupnya.

foto: TikTok/@sherlyxu

Langkah selanjutnya, jepitkan pada bagian depan rambut lalu spray kembali menggunakan hair spray. Diamkan beberapa menit, sekitar 10-20 menit, kemudian lepaskan jepitan rambut.

Lebih lanjut, rapikan menggunakan jari dan kamu akan mendapatkan rambut yang bervolume ala idol K-Pop. Menurut pemilik akun, trik tersebut akan membuat rambut tetap bervolume dalam waktu yang lama, bahkan seharian lho.

foto: TikTok/@sherlyxu

(brl/wen)