Trik lepas eyelash extension sendiri tanpa bikin bulu mata rontok, ternyata cuma butuh 1 pelembap

2 Agustus 2024 20:25 WIB

Brilio.net - Eyelash extension adalah proses penambahan bulu mata palsu yang dilakukan dengan merekatkannya satu per satu ke bulu mata asli menggunakan lem khusus. Teknik ini bertujuan untuk memberikan tampilan bulu mata yang lebih tebal, panjang, dan lentik secara instan tanpa perlu menggunakan maskara.

Selain untuk meningkatkan penampilan estetika, eyelash extension juga dapat menghemat waktu saat merias mata karena tidak perlu menggunakan produk tambahan seperti bulu mata palsu.

Namun sayangnya, tak semua orang betah menggunakan eyelash extension dalam jangka waktu yang lama. Akhirnya, tak sedikit yang melepaskan eyelash extension sendiri dengan cara mencabutnya secara paksa. Dalam prosesnya, terkadang bulu mata asli bisa ikutan rontok dan berakhir botak.

Padahal kamu tak perlu mencabutnya secara paksa untuk melepaskan eyelash extension. Dengan teknik dan trik yang tepat, kamu bisa melepaskan eyelash extension dengan mudah tanpa merusak bulu mata asli.

Seperti dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @dian_utami3, yang mengandalkan 1 produk pelembap untuk melepas eyelash extension tanpa merusak bulu mata asli. Produk pelembap yang dimaksud adalah petroleum jelly.

foto: TikTok/@dian_utami3

"ngga ada yang susah kak intinya dicoba pelan2 dan sabar," tulis pemilik akun yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dian_utami3, Jumat (2/8).

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan petroleum jelly dan cotton buds. Setelah itu, ambil petroleum jelly menggunakan cotton buds, lalu aplikasikan pada area eyelash extension secara perlahan. Gosok-gosok dengan lembut berulang kali, hingga helaian eyelash extension terlepas dengan sendirinya. Pastikan jangan menariknya ya, agar bulu mata asli tidak ikut tercabut.

foto: TikTok/@dian_utami3

Ulangi beberapa kali sampai eyelash extension terlepas semua. Kamu juga bisa memanfaatkan spoolie maskara untuk memastikan eyelash extension benar-benar terlepas semua. Lebih lanjut, lap area mata menggunakan tisu dan bilas menggunakan air hangat. Terakhir, bilas menggunakan air dingin untuk menghilangkan sisa petroleum jelly dan lem eyelash extension yang masih menempel di kelopak mata.

foto: TikTok/@dian_utami3

Manfaat petroleum jelly untuk melepas eyelash extension tanpa merusak bulu mata asli.

Petroleum jelly memiliki sifat yang dapat melunakkan lem untuk merekatkan bulu eyelash extension pada bulu mata asli. Lem yang digunakan umumnya larut dalam bahan berbasis minyak atau minyak mineral seperti petroleum jelly. Ketika petroleum jelly dioleskan secara hati-hati pada bulu mata yang diberi eyelash extension, bahan tersebut bisa mengendurkan ikatan lem tanpa merusak atau mencabut bulu mata asli secara kasar.

(brl/jad)