Wanita paruh baya berambut tipis usai di styling ini hasilnya auto fresh, jadi tampak lebih muda

18 Oktober 2024 09:10 WIB

Brilio.net - Penipisan rambut adalah masalah yang sering dihadapi banyak orang seiring bertambahnya usia. Proses ini dapat menjadi sumber kekhawatiran dan ketidakpercayaan diri bagi sebagian orang, terutama ketika rambut yang sebelumnya lebat mulai tampak tipis dan rapuh.

Seiring bertambahnya usia, banyak orang mengalami penipisan rambut akibat kombinasi faktor genetik dan hormonal. Pada pria, kondisi ini sering dikenal sebagai kebotakan pola pria, sementara wanita dapat mengalami penipisan yang lebih merata di seluruh kepala.

Penurunan produksi hormon seperti estrogen dan testosteron juga berperan besar dalam masalah rambut ini. Estrogen membantu menjaga kesehatan rambut pada wanita, dan ketika tingkatnya menurun, rambut dapat menjadi lebih tipis dan rapuh. Selain itu, faktor genetik dapat menentukan seberapa cepat dan parah seseorang mengalami penipisan rambut.

Selain faktor hormonal, gaya hidup juga menjadi penyebab penipisan rambut. Stres, pola makan yang tidak sehat, dan kurangnya perawatan rambut juga dapat mempercepat proses ini. Namun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi ini. Salah satunya dengan melakukan styling yang tepat.

Seperti yang dibagikan oleh seorang hair stylist melalui akun TikTok pribadinya @tjongvrendy. Lewat unggahannya, dia membagikan perubahan penampilan wanita paruh baya berambut tipis usai di styling yang hasilnya auto fresh. Bahkan wanita tersebut terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Wanita paruh baya berambut tipis usai di styling hasilnya lebih muda
TikTok/@tjongvrendy

"Rambut tipis ? Ini trik nya!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (17/10).

Di awal video, tampak seorang wanita paruh baya dengan rambut yang terlihat tipis. Hal ini membuat penampilannya terlihat tua dan kurang fresh. Lebih lanjut, sang hair stylist mulai melakukan styling dengan memotongnya secara medium dan memberikan efek framing di wajah.

Wanita paruh baya berambut tipis usai di styling hasilnya lebih muda
TikTok/@tjongvrendy

Lebih lanjut, hair stylist itu juga mengubah warna rambut wanita paruh baya tersebut dengan teknik baby light. Hasilnya, penampilan wanita paruh baya itu auto berubah drastis. Dia jadi terlihat lebih fresh dengan rambut yang tebal dan berwarna cokelat terang. Sontak, penampilan wanita itu jadi terlihat lebih muda.

Wanita paruh baya berambut tipis usai di styling hasilnya lebih muda
TikTok/@tjongvrendy

(brl/ola)