10 Rekomendasi compact powder untuk anak SMA harga di bawah Rp 100 ribu, hasil natural di wajah

24 / 05 / 2024 06:25 WIB

Brilio.net - Salah satu produk makeup yang sulit di-skip untuk pemakaian sehari-hari adalah compact powder. Produk ini mudah dibawa kemana-mana dan membuat wajah jadi fresh sepanjang hari. Compact powder biasanay sudah dilengkapi spons di dalamnya yang memudahkan pengguna mengaplikasikan produknya.

Fungsi utama dari compact powder yakni untuk menyerap minyak berlebih pada wajah, serta memberikan hasil akhir yang matte. Memiliki coverage yang baik namun dengan sentuhan yang natural, membuat setiap orang tampil lebih percaya diri.

Untuk anak sekolah, penggunaan bedak padat bisa memilih jenis translucent powder. Selain itu, pilihan shade yang natural juga akan memberikan kesan lebih alami dan tidak berlebihan dikenakan di sekolah. Saat ini, formula bedak padat cenderung dibuat ringan dan lebih menyatu pada kulit.

Briliobeauty.net telah merangkum berbagai sumber, Jumat (24/5), 10 rekomendasi compact powder untuk anak SMA harga di bawah Rp 100 ribu yang hasilnya natural dan mulus di wajah.

1. PIGEON Teens Refill Compact Powder + UV Protection 14gr.

foto: Shopee/@PigeonTeensIndonesiaOfficialShop

Diformulasikan khusus untuk remaja usia 10 hingga 20 tahun, bedak ini cocok digunakan untuk yang memiliki aktivitas sehari-hari berada di luar ruangan. Tahan lama saat dipakai, teksturnya sangat halus dan ringan saat diaplikasikan ke wajah.

Sudah mengandung microfine zinc oxide yang berfungsi sebagai UV protection serta squalane dan ekstrak jojoba memberikan kelembapan pada wajah. Kandungan ekstrak chamomile di dalamnya mampu melindungi kulit dari iritasi ringan pada wajah. Tersedia dalam 5 shade, kamu bisa membeli produk PIGEON Teens Refill Compact Powder + UV Protection 14gr ini dengan harga Rp 27 ribu.

2. Marcks Teens Compact Powder UV Protection.

foto: Shopee/@gepebe

Teksturnya ringan dan cocok untuk pemakaian sehari-hari dan diformulasikan untuk kulit remaja. Produk ini sudah dilengkapi dengan kandungan UV protection yang mampu memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari.

Kandungan niacinamide di dalamnya mampu membantu wajah menjadi lebih cerah alami serta kandungan squalane dari bahan nabati mampu memberikan efek untuk melembapkan wajah. Selain itu terdapat juga kandungan chamomile extract yang dapat mengatasi iritasi ringan pada kulit. Tersedia dalam 5 varian shade, kamu bisa mendapatkan Marcks Teens Compact Powder UV Protection ini di harga Rp 26 ribu.

3. Marina Compact Powder Brighten Up 12gr.

foto: Shopee/@PeachOfficial

Formulanya lembut serta ringan dipakai, memberikan sentuhan natural dengan hasil warna kulit yang merata. Marina Compact Powder dilengkapi dengan kandungan UV protection sehingga kulit lebih terlindungi secara maksimal dengan produk ini.

Kandungan vitamin E di dalamnya mampu menjadikan efek kulit wajah yang lebih halus dan membuat wajah menjadi tampak cerah. Sudah tersedia dalam 4 varian warna yang cocok untuk semua jenis kulit, kamu bisa mendapatkan produk Marina Compact Powder Brighten Up 12gr ini di harga Rp 9 ribu.

4. DAZZLE ME Better than Filter Double Kill Two Way Cake Powder.

foto: Shopee/@DAZZLEMEOfficialShop

Memberikan sentuhan yang flawless ketika dipakai, bedak ini akan menghasilkan matte finish look. Berfungsi memberikan hasil flawless hingga tahan 12 jam, coverage nya cukup tinggi namun tidak cakey. Aman digunakan untuk acne skin, kamu nggak perlu khawatir jerawat jadi lebih meradang.

Kandungan evening primrose extract yang baik untuk mengontrol minyak, niacinamide yang bisa memberikan efek cerah pada kulit, bahan aktif lainnya yang baik untuk menutrisi kulit. Dapat menahan minyak dengan maksimal, kamu bisa membeli DAZZLE ME Better than Filter Double Kill Two Way Cake Powder ini di harga Rp 55 ribu.

5. Emina Daily Matte Compact Powder 11 gr.

foto: Shopee/@EminaOfficialShop

Memiliki healthy matte dan smooth finish yang ringan saat dikenakan, cocok untuk dipakai daily. Tahan hingga 8 jam, bedak ini sudah mengandung UV filter yang mampu melindungi kulitmu dari paparan sinar UV. Sudah dilengkapi dengan oil controller, minyak akan terkontrol dengan baik.

Diformulasikan untuk remaja dan sudah non-comedogenic, non acnegenic, produk Emina Daily Matte Compact Powder 11 gr dengan 4 varian shade ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 36 ribu.

6. PINKFLASH OhMySelf Pressed Powder Long-lasting Matte Lightweight Oil Control Special Edition.

foto: Shopee/@PinkflashIndonesiaofficialShop

Sudah waterproof, cocok untuk pemakaian sehari-hari di luar ruangan dan tidak cakey ketika dipakai. Tekstur bedaknya sangat lembut saat menyentuh karena sudah menggunakan formula fine powder. Cocok untuk semua skin tone, bedak ini memiliki 2 varian shade warna dan 1 varian translucent.

Bedak padat dengan packaging pink yang gemas ini cocok dipakai untuk remaja. Kamu bisa membeli produk PINKFLASH OhMySelf Pressed Powder Long-lasting Matte Lightweight Oil Control Special Edition ini dengan harga Rp 33 ribu.

7. SANIYE Compact Powder Cake Oil Control Bedak Padat Matte Wajah Color Corrector R5006.

foto: Shopee/@SANIYEOfficialShop

Baik untuk mengontrol minyak, bedak ini sudah tahan air, tahan keringat, dan tahan lama saat dipakai. Cocok untuk semua jenis kulit, formula produk ini bagus untuk menutupi noda-noda di wajah. Ramah di kulit dan tidak menimbulkan iritasi, produk ini memiliki 3 shade varian warna.

Tahan sepanjang hari, produk SANIYE Compact Powder Cake Oil Control Bedak Padat Matte Wajah Color Corrector R5006 ini bisa kamu miliki dengan harga Rp 32 ribu.

8. Sea Makeup Acne Cover & Smooth Two Way Cake Pressed Powder and Matte.

foto: Shopee/@SeaMakeupOfficialShop

Sudah memiliki kandungan salicylic acid yang mampu membantu merawat jerawat, mengurangi kemerahan dan inflamasi pada kulit, mengecilkan pori-pori, serta mengurangi minyak berlebih pada wajah. Selain itu kandungan ceramide juga mampu menjaga skin barrier, mengunci hidrasi pada kulit, serta mencegah kulit kering.

Kandungan safflower mampu menjadi antiinflamasi, membantu mencegah pori yang tersumbat, dan mampu menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. Kamu bisa membeli Sea Makeup Acne Cover & Smooth Two Way Cake Pressed Powder and Matte ini di harga Rp 78 ribu.

9. Purbasari Oil Control Matte Powder Honey Beige.

foto: Shopee/@PurbasariOfficialShop

Memberikan hasil yang menyegarkan pada wajah, kulit menjadi tidak kusam dan tidak lagi berminyak. Oil control yang baik dari produk ini nggak bikin makeup menjadi longsor. Dengan matte alami, cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Sudah diperkaya dengan safflower seed oil, mampu mencerahkan serta memberikan kelembapan pada wajah. UV filter di dalamnya akan memberikan perlindungan ekstra pada kulitmu dari paparan sinar matahari. Kamu bisa membeli Purbasari Oil Control Matte Powder Honey Beige ini di harga Rp 35 ribu.

10. AZZURA Compact Powder Bedak Padat.

foto: Shopee/@AzzuraOfficialShop

Menyerap minyak dengan maksimal, membuat tampilan wajah tidak mengilap. Sudah ada kandungan SPF 21 PA++ membuat kulit lebih terlindungi dari sinar UV. Ringan di wajah dan teksturnya lembut, bedak ini memiliki hasil akhir matte finish.

Tersedia dalam 3 shade varian warna, AZZURA Compact Powder Bedak Padat yang memberikan fresh look ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 26 ribu.

Magang/Himmatul Ahsana