10 Rekomendasi makeup Viva yang cocok untuk riasan natural harga di bawah Rp 50 ribu

27 Februari 2024 10:10 WIB

Brilio.net - Viva merupakan produk makeup yang sudah membersamai masayarakat semenjak tahun 1962. Harganya yang terjangkau dengan kualitas yang bagus membuat produk ini masih setia digunakan bahkan hingga saat ini.

Viva kerap direkomendasikan sebagai produk yang cocok digunakan bagi yang menginginkan hasil makeup natural. Varian di setiap produknya tidak terlalu banyak dan menggunakan pilihan shade yang netral dan cocok untuk riasan natural.

Produk Viva juga mudah ditemukan di berbagai mini market terdekat, terlebih dengan harga yang terjangkau dibandingkan dengan produk makeup lokal lainnya. Jadi, tidak perlu bingung untuk mendapatkan produk makeup dari Viva ini.

Briliobeauty.net telah merangkumkan 10 rekomendasi makeup Viva yang cocok untuk riasan natural harga di bawah Rp 50 ribu seperti dikumpulkan dari berbagai sumber, Selasa (27/2).

1. Viva pelembab

foto: vivacosmetic.com

Viva hadir dengan pelembab yang cocok untuk berbagai jenis kulit, mulai dari kulit yang kering atau normal. Di dalamnya terdapat kandungan moisturizer yang membuat kulit menjadi lebih lembab. Tak hanya itu, pelembab ini mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit wajah.

Teksturnya berbentuk krim dengan tingkat kecairan yang tidak membuat lengket ketika digunakan di wajah. Kamu bisa mendapatkan pelembab tersebut dengan hraga yang murah, yakni di harga sekitar Rp 8 ribuan.

2. Viva liquid foundation

foto: vivacosmetic.com

Tahapan setelah meggunakan pelembab adalah menggunakan alas bedak atau foundation. Foundation dengan tipe liquid ini teksturnya cair, sehingga mudah diaplikasikan di wajah. Kandungannya diperkaya dengan emollient serta moisturizer yang sekaligus dapat melembabkan kulit.

Produk ini memiliki berbagai shade yang bisa disesuaikan sesuai jenis warna kulit kamu. Diantaranya ada warna kuning langsat, kuning pengantin, mangir, natural, dan orche. Hanya dengan harga sekitar Rp 6 ribuan kamu bisa memiliki produk ini.

3. Bright beauty compact powder

foto: vivacosmetic.com

Bedak padat yang bisa kamu gunakan ini memiliki fungsi membuat wajahmu halus dan lembut. Produk ini mengklaim dapat membuat rona wajah tampak lebih cerah secara alami. Kandungan squalene dalam produk ini membantu melembabkan, serta kandungan SPF 15 dalam bedak ini bisa memberikan perlindungan terhadap efek buruk dari sinar UV.

Ada tiga pilihan warna untuk bedak padat ini, yakni ivory, natural, dan beige. Harga produk ini yang beredar di pasaran sekitar Rp 21 ribuan.

4. Viva fin touch

foto: vivacosmetic.com

Produk perona pipi atau blus on dengan kemasan mini ini membantu wajahmu tampak lebih segar. Produk ini memiliki 3 shade warna yang bisa kamu pilih, yakni red pink, red orange, dan red purple.

Untuk mendapatkan hasil yang natural, kamu bisa mengaplikasikan blush on ini secukupnya agar warnanya tidak terlalu mencolok, namun tetap memberikan kesan segar pada wajah. Hanya di harga sekitar Rp 6 ribuan kamu sudah bisa membeli produk ini.

5. Viva face powder

foto: vivacosmetic.com

Bedak tabur ini memiliki partikel halus sehingga membuat wajah menjadi halus, lembut, dan terlihat segar. Produk ini mudah diaplikasikan dan tahan lama di kulit wajah.

Kesan natural akan kamu dapatkan ketika menimpa produk makeup sebelumnya dengan bedak tabur ini. Harga yang dibandrol untuk produk bedak tabur ini sekitar Rp 12 ribuan.

6. Viva eye brow pencil

foto: vivacosmetic.com

Untuk menghasilkan riasan natural, kamu thanya perlu mengisi bagian alis yang kosong dengan pensil alis ini. Jika perlu membentuk alis, bentuk secara tipis dan samar. Produk ini mudab diaplikasikan dan tidak mudah luntur.

Keunggulan dari produk ini sudah waterproof dan smudge proof. Untuk kualitas tersebut harga produk ini sekitar Rp 39 ribuan.

7. Viva eye shadow

foto: vivacosmetic.com

Memiliki 3 warna natural cokelat, pink coral, dan baby pink dalam satu pallete, eye shadow ini warnanya cocok untuk kamu yang ingin riasan mata natural. Teksturnya mudah di aplikasikan ke kelopak mata.

Harga yang harus kamu bayar untuk membeli produk ini sebesar Rp 34 ribuan. Tertarik untuk memiliki 3 warna natural dalam satu pallete tersebut?

8. Viva eye liner pencil

foto: vivacosmetic.com

Kamu tetap bisa menggunakan eye liner untuk mempertegas bentuk mata kamu. Produk eye liner pensil ini akan memberikan kesan lebih natural dibandingkan dengan eye liner dengan tipe spidol.

Produk ini sangat cocok untuk kamu pakai sehari-hari dengan hasil riasan natural. Kamu perlu merogoh uang sekitar Rp 29 ribuan untuk memiliki produk tersebut.

9. Viva perfect eyelash mascara

foto: vivacosmetic.com

Buat kamu yang bulu matanya tidak tebal, mascara tetap penting untuk digunakan. Kamu akan mendapatkan bulu mata yang lebuh bervolume dan membuat matamu lebih tajam dengan menggunakan mascara ini. Mascara ini memiliki bentuk sikat yang curve sehingga akan mempermudah kamu melentikkan bulu mata.

Kamu bisa mendapatkan produk ini di harga sekitar Rp 46 ribuan dengan dilengkapi kandungan jojoba oil dan vitamin E yang akan membuat bulu matamu lebih halus dan lembut.

10. Viva perfect matte lip color

foto: vivacosmetic.com

Sentuhan terakhir adalah menggunakan matte lip color. Ada 10 pilihan warna, yakni 701 Peach Nectar, 702 Nude Pink, 703 Coral, 704 Barely Nude, 705 Mocha, 706 Marsala, 707 Fuchsia, 708 Raspberry, 709 Scarlet, 710 Redwine.

Kamu bisa pilih warna yang memberikan kesan nude di wajah agar memberikan kesan lebih natural, dibandingkan warna yang lebih tebal dan menyala. Kandungan UV filternya aka melindungi bibirmu dari sinar matahari, serta squalene dan vitamin E dari produk ini akan menutrisi dan melembabkan bibirmu.

Teksturnya yang berpigmentasi tinggi, membuatmu tidak perlu mengaplikasikannya dengan jumlah yang banyak agar tetap menghasilkan riasan yang natural. Produk ini bisa kamu kantongi dengan harga Rp 34 ribuan saja.

Penulis: mgg/Himmatul Ahsana

(brl/lea)