5 Rekomendasi cushion viral di TikTok, noda hitam tertutupi

06 / 06 / 2024 18:10 WIB

Brilio.net - Jika berbicara mengenai complexion, foundation merupakan salah satu yang cukup digemari sejak lama. Namun belakangan para beauty vlogger dan beauty enthusiast mulai sering menggunakan cushion sebagai daily complexion sehingga penggunaan cushion semakin marak.

Formula cushion tentunya jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan foundation. Karena teksturnya yang ringan inilah menjadikan complexion satu ini kerap digunakan sebagai daily makeup. Selain itu, cushion memiliki bentuk yang compact karena packagingnya berbentuk seperti bedak dan sudah dilengkapi dengan puff yang berguna untuk mengaplikasikan produk ke wajah.

Cushion juga memiliki kelebihan mudah dibawa kemana-mana dengan kemasannya yang praktis. Namun juga ada kekurangannya nih, lantaran dikemas sepraktis mungkin, membuat cushion memiliki isi produk yang relatif lebih sedikit jika dibandingkan dengan foundation yang berbentuk tube.

Dengan coverage yang ringan namun mampu mengcover wajah dengan cukup baik, kamu bisa memasukkan cushion menjadi salah satu basic complexion yang kamu gunakan dalam makeup harian.

Berikut beberapa cushion viral di TikTok yang mungkin bisa kamu coba untuk menutupi noda hitam di wajah, seperti dilansir briliobeauty.net, Kamis (6/6).

1. gouté Goucushion.

Rekomendasi cushion viral di TikTok
Shopee/@goutéOfficialStore

Punya ketahanan hingga 12 jam, produk ini memiliki quick skin match technology yang membuat tampilan cushion ini lebih menyatu pada kulit. Memberikan hasil dewy cushion dengan medium to full coverage, noda hitam di wajah dapat tersamarkan.

Cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal to dry, di dalamnya sudah dilengkapi dengan vitamin B, hyaluronic acid, niacinamide, sun protection, dan chamomile extract. Terdapat 3 shade warna, gouté Goucushion bisa dibeli dengan mengeluarkan uang seharga Rp 65 ribu.

2. BNB barenbliss Korean Bloomatte True Beauty Inside Cushion.

Rekomendasi cushion viral di TikTok
Shopee/@barenblissOfficialShop

Memberikan hasil matte hingga 24 jam, coverage mudah di build dan menyatu dengan mudah di kulit. Puff bawaan di dalamnya lembut dan sudah dilengkapi dengan antibacterial rubycell puff dari Korea dengan bentuk tear drop sehingga mudah menjangkau seluruh wajah dengan puff bulat.

Dengan honeycomb cushion, produk tidak banyak menyerap dan cushion tidak mudah mengering. Wajah menjadi lebih halus dan lembut, cushion dengan medium to high coverage ini sudah dilengkapi dengan SPF 45 PA+++ sehingga dapat melindungi dari sinar UV. Terdapat kandungan 5 ekstrak bunga Korea, BNB barenbliss Korean Bloomatte True Beauty Inside Cushion bisa kamu miliki dengan harga Rp 93 ribu.

3. Implora Healthy Glow Cushion.

Rekomendasi cushion viral di TikTok
Shopee/@ImploraOfficialShop

Memberikan hidrasi baik dengan kandungan skincare di dalamnya, produk ini memiliki formula yang ringan. Dengan medium to full coverage mampu menutupi bekas jerawat dengan baik. Memberikan hasil yang flawless dan tahan lama, produk ini cocok untuk semua jenis kulit karena sudah non comedogenic.

Dilengkapi dengan 6 shade varian warna, cushion ini memberikan kelembapan yang baik karena sudah dilengkapi hyaluronic acid. Pori-pori dan garis halus menjadi tersamarkan, memberikan hasil kulit yang lebih sehat dan glowing. Implora Healthy Glow Cushion bisa dibeli di harga Rp 78 ribu.

4. The Originote High Cover Serum Cushion.

Rekomendasi cushion viral di TikTok
Shopee/@TheOriginoteOfficialShop

Dengan 12 shade warna yang beragam, kamu nggak perlu takut salah shade. Memiliki tekstur yang ringan dengan full coverage, produk ini hasil akhirnya matte finish. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, noda di wajah mampu tersamarkan dengan baik.

Tak perlu khawatir ada di bawah matahari karena dilengkapi dengan SPF 35 PA++ yang akan memberikan perlindungan ekstra kepada kulitmu. Dilengkapi dengan kandungan skincare yakni niacinamide, vitamin C, dan rose extract, The Originote High Cover Serum Cushion bisa dibeli dengan harga Rp 89 ribu.

5. REVELINE Silky Sensational Velvet Cushion.

Rekomendasi cushion viral di TikTok
Shopee/@RevelineOfficialShop

Mampu mengcover kekurangan yang ada di wajah dengan cukup baik, cushion yang satu ini sudah dilengkapi dengan kandungan cica dan chamomile yang mampu menenangkan kulit sehingga cocok buat kamu yang memiliki kulit wajah meradang.

Terdapat dalam 3 shade warna, produk dengan hasil akhir natural glow ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket di kulit. REVELINE Silky Sensational Velvet Cushion ini bisa kamu beli dengan mengeluarkan uang seharga Rp 68 ribu.

Magang/Himmatul Ahsana