5 Rekomendasi lip matte yang sering masuk FYP TikTok, hasil tahan seharian

17 / 06 / 2024 20:34 WIB

Brilio.net - Pewarna bibir selalu menambah hasil makeup menjadi lebih berwarna dan elegan agar penampilan wajah terlihat lebih sempurna dan menawan. Seiring dengan massifnya perkembangan skincare, berbagai produk pewarna bibir mewarnai media sosial. Salah satunya adalah jenis pewarna bibir dengan tekstur yang memberikan hasil akhir finish matte.

Lip matte biasanya memiliki formula yang kering. Namun dengan formula tersebut membuat hasil yang diberikan untuk pewarna bibir yang satu ini lebih tahan lama. Lip matte cocok digunakan untuk menutupi garis di bibir dan cocok digunakan untuk membuat look bibir yang lebih tebal dan berisi.

Biasa digunakan pada momen formal, lip matte memberikan kesan menawan dan elegan bagi pemakainya. Hal ini karena pigmentasinya tinggi dan memberikan hasil warna intens memikat. Dengan pigmentasinya yang tinggi, nggak perlu berkali-kali swipe, lip matte dengan sekali swipe mampu memberikan hasil warna yang merata.

Senin (17/6), briliobeauty.net telah merangkumkan informasi untukmu dari berbagai sumber mengenai 5 rekomendasi lip matte yang sering masuk FYP TikTok, hasil tahan seharian.

1. SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick.

foto: Shopee/@SOMETHINCOfficialShop

Sudah dilengkapi dengan formula transferproof sehingga nyaman untuk digunakan seharian tanpa takut lipstick hilang. Sudah dilengkapi color grip technology, produk ini menghasilkan pigmentasi yang tinggi dan tidak mudah geser.

Stain hingga 16 jam, dengan 12 pilihan shade warna di dalamnya menyegarkan dan memberikan kesan cerah pada bibir. Mampu memudarkan garis bibir dengan formula yang ringan serta tidak membuat bibir kering, SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick bisa kamu miliki di harga Rp 86 ribu.

2. Wardah Matte Lip Cream.

foto: Shopee/@WardahOfficialShop

Dengan tekstur cream yang lembut dan mudah diaplikasikan hanya dengan sekali oles, pigmentasinya bagus dan warna mudah merata. Finishnya matte dengan sentuhan elegan, warnanya intens dan tahan lama.

Sudah dilengkapi dengan non dry formula serta sudah ada kandungan SPF 20 PA++, moist plus di dalam produk ini dilengkapi dengan antioksidan yang membantu melindungi dari radikal bebas. Wardah Matte Lip Cream bisa dibeli di harga Rp 61 ribu.

3. O.TWO.O Superstay Matte Ink Liquid.

foto: Shopee/@O.TWO.OOfficialShop

Memiliki ketahanan hingga 24 jam, warnanya lembut dan halus di bibir. Ringan ketika dipakai sehingga nyaman di bibir. Memberikan kelembapan di bibir dengan maksimal, lip matte yang satu ini tidak sticky.

Dilengkapi dengan lolipop texture, produk lip matte ini dilengkapi dengan 8 shade warna cantik yang akan menghiasi bibir indahmu. Sudah waterproof, O.TWO.O Superstay Matte Ink Liquid ini bisa dibeli dengan harga Rp 59 ribu.

4. Azarine Velvety Lippie Cream Lightweight Lip Velvet Lip Matte.

foto: Shopee/@AzarineOfficialShop

Dengan warna yang intens namun lembut di bibir, produk ini memiliki tekstur velvetnya yang ringan sehingga nyaman dipakai. Dilengkapi dengan kandungan hyaluronic acid, niacinamide, dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembapkan bibir.

Produk ini sudah memiliki 8 shade warna yang cantik, Azarine Velvety Lippie Cream Lightweight Lip Velvet Lip Matte bisa kamu miliki dengan mengeluarkan uang seharga Rp 45 ribu.

5. Rosé All Day Lip Mousse Records.

foto: Shopee/@RoséAllDayCosmeticsOfficialShop

Hasilnya tidak membuat bibir terlihat kering, produk ini sudah dilengkapi dengan non drying velvet yang memiliki high coverage dan sudah transferproof. Diformulasikan juga dengan 7 hyper pigmented shades, produk ini memiliki efek blurring sehingga garis pada bibir tersamarkan.

Mampu mengcover bibir yang tidak sempurna dengan sekali swipe, Rosé All Day Lip Mousse Records ini bisa dibeli dengan harga Rp 79 ribu.

Penulis: mgg/Himmatul Ahsana