Akibat salah baca, momen apes cewek pakai henna ini hasilnya malah kayak penyakitan

7 Oktober 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Henna telah lama menjadi pilihan populer dalam seni menghias kuku dan kulit, terutama di negara-negara Timur Tengah dan Asia Selatan. Pengaplikasian henna di kuku dan kulit memberikan sentuhan estetika yang menarik dan memberikan kesan yang lebih ceria.

Biasanya, penggunaan henna ini identik dalam acara-acara spesial seperti pernikahan, festival, dan perayaan lainnya. Penggunaan henna di kulit biasanya dilakukan dengan menggambar pola-pola yang unik menggunakan pasta henna yang telah disiapkan. Proses ini melibatkan pengaplikasian yang hati-hati dan penuh ketelitian untuk menciptakan desain yang diinginkan.

Salah satu alasan mengapa banyak orang memilih henna adalah karena sifatnya yang alami. Henna tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, sehingga aman digunakan oleh hampir semua orang.

Namun sayangnya, tak semua orang paham dan mengetahui cara penggunaan henna yang tepat. Tak sedikit yang asal pakai hingga berujung pada kegagalan dan hasilnya tak sesuai dengan keinginan. Seperti yang dialami oleh pengguna TikTok dengan nama akun @namaliand05. Lewat unggahannya, dia membagikan momen apesnya saat salah baca kemasan henna, hingga berujung menyesal.

Momen apes cewek pakai henna hasilnya malah kayak penyakitan
TikTok/@namaliand05

"Selalu ingat akan hati nuranimu. Jika ia bicara dengarkanlah," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Senin (7/10).

Kisahnya berawal ketika pemilik akun yang diketahui bernama Amel itu menemukan kutek henna (Arab) yang mereknya pernah dia pakai saat kecil. Dari gambar packaging-nya, dia mengira henna tersebut berwarna merah maroon. Nggak cuma itu saja, karena tulisan di packaging-nya menggunakan huruf Arab, Amel jadi kesulitan membaca. Akhirnya dia memutuskan memakai henna tersebut seperti pada umumnya.

Momen apes cewek pakai henna hasilnya malah kayak penyakitan
TikTok/@namaliand05

"Njir arab semua tulisannya. yaudlh paling pakenya kayak biasa," katanya.

Namun keanehan mulai terjadi ketika dia membuka henna tersebut. Amel curiga, karena warna yang dihasilkan dari cairan henna itu ternyata berwarna hitam, bukan merah maroon. Meski begitu, dia tetap percaya diri dan yakin jika sudah digunakan, warnanya akan berubah menjadi merah maroon.

Momen apesnya dimulai saat dia mulai mengaplikasikan henna tersebut di kukunya. Ternyata, hasilnya tidak rapi dan justru bleber kemana-mana. Akhirnya, dia ngide untuk mengaplikasikan henna tersebut sampai setengah jadi ala 'mehendi'.

Momen apes cewek pakai henna hasilnya malah kayak penyakitan
TikTok/@namaliand05

Usai mengaplikasikan henna sampai setengah jadi, usut punya usut, Amel mengetahui kenyataan bahwa ternyata henna yang dia pakai itu berwarna hitam pekat. Dia mengetahuinya usai sang suami membaca bagian belakang packaging henna itu.

"Suamiku yang bijak membaca kemasannya dengan seksama," lanjutnya.

Momen apes cewek pakai henna hasilnya malah kayak penyakitan
TikTok/@namaliand05

Alhasil, tangan yang diaplikasikan henna justru berwarna hitam pekat bak 'penyakitan'. Nggak sampai di situ saja, dia juga malah ngide menambahkan titik-titik di area tangannya ala Suku Maori.

"Seperti penyakitan. Mana masih so so an pd dan ngide pngn kaya suku maori," pungkasnya.

Momen apes cewek pakai henna hasilnya malah kayak penyakitan
TikTok/@namaliand05

Berkat pengalaman apesnya tersebut, membuat video unggahannya langsung viral, hingga ditonton sebanyak 5 juta kali, dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"kalo org gatau sekilas kaya frostbite," kata akun @zulpaws.

"emang boleh nyoblos 5x?" celetuk akun @ekapuspita117.

"GA BERENTI NGIK NGIK YA ALLAH," tulis akun @rdhina.dyalafunaa_.

(brl/ola)