Aksi wanita tunjukkan fungsi lain alat makan untuk aplikasikan foundation, riasan jadi auto flawless

27 / 06 / 2024 11:11 WIB

Brilio.net - Hasil complexion yang sempurna tidak pernah lepas dari produk makeup satu ini, yaitu foundation. Produk kosmetik ini terbilang ajaib lantaran bisa membuat riasan pada wajah yang sempurna dan terlihat flawless.

Pemakaian foundation tidak hanya meratakan tekstur kulit wajah saja, melainkan memberikan warna yang bisa menyamarkan segala masalah pada wajah, seperti halnya flek hitam dan jerawat. Punya banyak fungsi, tak heran jika foundation ini banyak diandalkan bagi mereka yang suka menggunakan makeup.

Ketika mengaplikasikan foundation pastinya kamu membutuhkan alat agar hasilnya sempurna. Memang pada umumnya banyak orang yang mengoleskan foundation dengan menggunakan tangan. Tapi agar lebih higienis kamu bisa menggunakan aplikator yang biasa disebut spatula foundation.

Spatula foundation menjadi alat yang bisa mempermudah mengaplikasikan. Namun tak semua orang punya alat tersebut. Nah, sebagai gantinya kamu bisa lho menggunakan alat makan untuk mengaplikasikan foundation.

Seperti yang ditunjukkan oleh beauty vlogger bernama Rose Friederike, yang menunjukkan fungsi lain dari sendok makan untuk menggunakan foundation. Memang terdengar aneh, tapi nyatanya sendok ini bisa digunakan.

foto: TikTok/@rose.friederike

Dalam unggahan video yang berdurasi beberapa detik, Rose membagikan step by step menggunakan sendok untuk makeup. Nah, pertama-tama siapkan foundation yang biasa kamu gunakan dan sendok dalam kondisi bersih.

"Mencoba trik ini di rumah," keterangan dalam unggahan video dikutip briliobeauty.net dari TikTok @rose.friederike, Kamis (27/6).

foto: TikTok/@rose.friederike

Jika kedua alat sudah siap, langkah berikutnya yaitu tuangkan foundation pada punggung tangan secukupnya. Kemudian, ambil foundation sedikit demi sedikit menggunakan sisi samping sendok.

"Memberikan hasil yang halus setelah mengaplikasikan foundation," tulisnya.

foto: TikTok/@rose.friederike

Setelah itu oleskan pada wajah, diawali dari pipi sebelah kanan. Lanjutkan pada sisi satunya dan aplikasikan pada seluruh wajah. Kemudian blend menggunakan brush foundation.

foto: TikTok/@rose.friederike

Dengan menggunakan trik foundation di atas, hasil riasan jadi tampak lebih flawless dan jadi bak second skin. Sementara itu, unggahan video tersebut menuai berbagai komentar dari netizen.

"lah iya jga ya..rada nyesel uda beli spatula jadinya ," tulis salah satu akun.

"beli sendoknya dulu," komentar akun @t.

"genius," akun @aliya berkomentar.

"korean beauty hack btw," tulis akun @jaehyun.