Anak kelas 1 SD ini rias teman-temannya untuk acara tari, hasil makeupnya bak MUA professional

7 Juli 2024 07:00 WIB

Brilio.net - Berprofesi menjadi seorang Makeup Artist atau MUA memang cukup menjanjikan. Pasalnya, jasa perias wajah sangat dibutuhkan pada acara penting seperti halnya pernikahan, wisuda, hingga acara pentas seni. Tak heran jika profesi sebagai MUA ini cukup diminati.

Tentunya untuk menjadi seorang MUA dibutuhkan keahlian khusus agar hasilnya riasannya tampak sempurna. Kemampuan ini bisa didapatkan melalui kursus ataupun belajar secara otodidak. Tak hanya itu saja, profesi MUA ini juga tidak pandang usia.

Seperti video yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok, tentang seorang anak SD yang merias teman-temannya untuk acara tari. Meski masih anak-anak, namun hasil makeupnya benar-benar bikin melongo bak MUA professional.

"Jadi kang makeup dulu sebelum tampil.. tara ini hasil makeup 1 Rafani azwa kinanti," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sanggarseniutami, Sabtu (6/7).

foto: TikTok/@sanggarseniutami

Dalam unggahan yang berdurasi 20 detik tersebut, terlihat anak kelas 1 SD yang diketahui bernama Kinan itu tengah sibuk merias teman-temannya yang hendak tampil menari. Gadis cilik dari Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Jawa Barat itu tampak dengan lihai dan penuh keyakinan merias teman-temannya satu persatu.

Tampak hasil makeup Kinan begitu rapi, mulai dari complexion yang halus hingga gambaran alis yang proporsional. Tak hanya itu saja, walau masih sangat kecil, Kinan tampak begitu mahir memegang beragam peralatan makeup mulai dari spons makeup, bedak, eyeshadow, hingga pensil alis.


foto: TikTok/@sanggarseniutami

Diluar dugaan, hasil makeup Kinan pun begitu memukau. Dipaparkan orang tua Kinan, putrinya tersebut sudah tertarik ke dunia makeup semejak dirinya masih kecil. Ketertarikannya tersebut bermula saat Kinan kecil kerap diajak ibunya merias. Ia pun mulai penasaran dengan bermacam-macam alat rias yang digunakan ibunya, sehingga mulai ikut belajar merias wajah.

"Pertama kali bisa makeup kinan, awal nya Kinan ikut ke lokasi acara bulak balik trus minta jajan, karena ema nya sibuk makeup, mungkin kinan kesel ga di kasih trus uang jajan, akhirnya nanya itu spons buat apa, trus d gimanain, dan akhirnya ini hasil makeup kinan waktu kelas 1 SD," kata sang ibu.

foto: TikTok/@sanggarseniutami

Melalui unggahan videonya yang lain, ternyata hingga kini Kinan masih terus aktif merias teman-teman yang mayoritas seusia dirinya. Riasan yang dilakukan Kinan pun semakin rapi bak MUA professional.

Berkat keahliannya tersebut, video unggahan Kinan saat merias wajah teman-temannya itu langsung viral. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 663,8 ribu kali dan menuai beragam komentar dari warganet.

"aku mengibarkan bendera putih dek ama km...keren banget," tulis akun @nanazpe.

"Anak sekecil itu buat alis bgus bgt," celetuk akun @gbeanfzo.

"MasyaAllah calon MUA hits ini," kata akun @ellyameliaputri.

(brl/far)