Antibleber dan tak menggumpal, ini trik aplikasikan maskara di bulu mata bawah andalkan 1 alat sekolah

25 September 2024 14:10 WIB

Brilio.net - Maskara merupakan salah satu produk kecantikan yang paling sering digunakan karena mampu memberikan perubahan signifikan pada penampilan mata. Dengan penggunaan maskara, bulu mata bisa tampak lebih panjang, tebal, dan terangkat, memberikan efek mata yang lebih terbuka dan menarik perhatian.

Maskara tersedia dalam berbagai formula, mulai dari yang memberikan efek panjang, tebal, hingga waterproof, yang membuatnya fleksibel untuk berbagai kebutuhan. Namun sayangnya, mengaplikasikan maskara di bulu mata bawah bisa menjadi tantangan tersendiri, karena sering kali hasilnya tidak sesuai harapan.

Masalah yang umum terjadi adalah maskara bleber atau menggumpal, yang membuat tampilan mata terlihat tidak rapi dan berantakan. Kesalahan dalam teknik aplikasi atau pemilihan produk yang kurang tepat juga bisa menjadi penyebab masalah ini.

Jika kamu mengalaminya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @intansx. Unggahannya tersebut berisi tentang trik aplikasikan maskara di bulu mata bawah antibleber yang hanya mengandalkan 1 alat sekolah, yakni kertas.

Trik aplikasikan maskara di bulu mata bawah andalkan 1 alat sekolah
TikTok/@intansx

"yang masih kesulitan apply mascara di bawah mata buruan coba hacks ini simple & gratis cuma pakai kertas," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Rabu (25/9).

Caranya cukup simpel, kamu hanya perlu menyiapkan maskara andalanmu dan kertas. Sebelum digunakan, gunting kertas terlebih dahulu dengan bentuk lengkungan yang disesuaikan dengan kelopak mata bawah.

Trik aplikasikan maskara di bulu mata bawah andalkan 1 alat sekolah
TikTok/@intansx

Lebih lanjut, tempelkan kertas di area bawah mata sejajar dengan bulu mata bawah. Lalu, mulai aplikasikan maskara dengan perlahan dan merata. Pastikan tidak menggumpal, ya. Lakukan cara yang sama pada bulu mata yang sebelahnya.

Trik ini akan membuat pengaplikasian maskara lebih bersih, nggak belepotan, dan antibleber. Pasalnya, penggunaan kertas akan meminimalisir produk maskara menempel pada kelopak mata bawah.

Trik aplikasikan maskara di bulu mata bawah andalkan 1 alat sekolah
TikTok/@intansx

(brl/ola)