Antiboros dan tak mudah tumpah, cara pakai setting powder agar lebih hemat ini cuma andalkan 1 alat

3 Oktober 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Setting powder merupakan produk makeup yang dirancang untuk mengunci foundation dan concealer, sehingga tampilan makeup lebih tahan lama. Memiliki tekstur halus dan ringan, setting powder membantu mengontrol minyak di wajah, membuat tampilan lebih matte dan tidak berkilau.

Selain itu, bedak ini juga membantu menghaluskan tampilan pori-pori dan memberikan hasil akhir yang lebih halus. Oleh karena itu, setting powder menjadi andalan banyak orang untuk menjaga makeup tetap terlihat segar sepanjang hari.

Namun, salah satu masalah yang sering dihadapi saat menggunakan setting powder adalah produk ini cukup boros. Karena tekstur bedaknya yang halus, produk ini sering kali mudah bertebaran ketika diaplikasikan dengan brush atau sponge, membuat pengguna merasa perlu mengambil lebih banyak produk.

Nggak cuma itu, banyak orang cenderung menggunakan terlalu banyak setting powder untuk memastikan makeup terkunci dengan sempurna, terutama jika ingin mendapatkan hasil yang matte. Akibatnya, bedak bisa menumpuk di beberapa area wajah, membuat makeup terlihat berat atau cakey.

Penggunaan setting powder yang boros tidak hanya membuat produk cepat habis, tetapi juga dapat mengurangi hasil makeup yang optimal. Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasi penggunaan setting powder agar lebih hemat dan nggak gampang tumpah.

foto: TikTok/@deasilistiani

Kamu hanya perlu meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @deasilistiani. Lewat unggahannya itu, ia membagikan trik bikin pemakaian setting powder agar lebih hemat cuma andalkan 1 alat. Alat yang dimaksud adalah jarum.

"Nyesek banget baru tau hacks ini sekarang," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (3/10)

Triknya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan semacam jarum yang punya ujung tebal. Setelah itu, siapkan juga setting powder baru yang belum dibuka plastiknya (plastik yang menempel di jaring pembatas antara produk dan tutupnya). Nah, pastikan plastik tersebut jangan kamu buka, karena biasanya kebanyakan orang akan membuka plastik tersebut untuk mempermudah penggunaan setting powder.

foto: TikTok/@deasilistiani

Sementara itu, sang pemilik akun yang diketahui bernama Echi justru tidak membuka plastik pembatas tersebut. Karena ia malah membolongi atau menusuk-nusuk plastik menggunakan jarum sesuai dengan bolongan tempat keluarnya produk bedak. Trik ini akan membuat bedak tabur atau setting powder kamu nggak gampang tumpah.

foto: TikTok/@deasilistiani

Tak cuma itu saja, penggunaannya juga jadi lebih hemat karena keluarnya produk tidak akan berlebihan lagi. Bahkan trik ini juga akan berpengaruh pada hasil makeup, berkat penggunaan produk yang tidak terlalu banyak, sehingga bikin riasan lebih sheer dan antidempul.

foto: TikTok/@deasilistiani

(brl/lut)