Aplikasikan concealer di spot ini untuk efek face lift, hasilnya bikin wajah tirus dan kencang

20 Oktober 2024 05:00 WIB

Brilio.net - Face lift adalah prosedur yang bertujuan untuk mengangkat dan mengencangkan kulit wajah kendur, menciptakan tampilan yang lebih muda dan segar. Proses ini melibatkan pengangkatan kulit yang berlebih, pengencangan otot-otot wajah, dan penyempurnaan kontur wajah untuk menghilangkan tanda-tanda penuaan.

Terdapat beberapa jenis face lift, mulai dari yang invasif hingga minimally invasive, termasuk face lift tradisional, mid-facelift, dan non-bedah seperti penggunaan filler atau laser. Meski begitu, ternyata efek face lift juga bisa dilakukan dengan menggunakan makeup lho.

Walaupun hasilnya tidak permanen, namun penggunaan makeup untuk memberikan efek face lift pada wajah bisa membantu mengatasi masalah wajah kendur, tanpa prosedur bedah. Ini membantu seseorang yang takut melakukan prosedur bedah atau sejenisnya.

Biasanya, seseorang atau MUA akan memanfaatkan kontur dan concealer untuk membuat efek face lifting di wajah. Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @kehlaniaa. Lewat unggahannya, ia membagikan trik mengaplikasikan concealer untuk efek face lift yang bikin wajah tirus dan kencang.

foto: TikTok/@kehlaniaa

"tutorial face lift makeup using concealer & setting powder only. P.S : ini brand lokal loh!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Sabtu (19/10).

Caranya, siapkan concealer dan bedak tabur andalan kamu. Lalu, aplikasikan concealer di bagian bawah sudut mata, pinggir ujung mata, lipatan hidung membentuk garis ke arah atas, bawah sudut bibir ke arah atas, dan tulang pipi sejajar dengan telinga ke arah atas.

foto: TikTok/@kehlaniaa

Setelah itu, blend menggunakan brush agar hasilnya lebih merata dan nggak dempul. Blend ke arah atas agar memberikan efek kulit lebih kencang. Terakhir, set menggunakan setting powder dengan melakukan tap-tap dengan lembut di area yang sudah diaplikasikan concealer.

foto: TikTok/@kehlaniaa

Trik ini akan membantu kamu mendapatkan wajah tirus dan kencang tanpa prosedur bedah. Trik ini juga cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat, kendur, dan kurang simetris.

foto: TikTok/@kehlaniaa

(brl/jad)