Awalnya tampak meragukan, hasil makeup cewek berkulit gelap ini manglingi malah jadi mirip Rihanna

7 Juli 2024 09:00 WIB

Brilio.net - Warna kulit setiap orang biasanya berbeda-beda, ada yang berkulit putih, sawo matang, kuning langsat, hingga gelap. Dari beberapa warna kulit tersebut, kulit yang gelap atau cokelat kerap dianggap kurang menarik.

Padahal, setiap orang punya standar kecantikan berbeda-beda ketika menilai cantik atau tidaknya wanita. Terutama yang berhubungan dengan warna kulit. Meski begitu, kulit yang gelap tetap bisa tampil memesona dengan riasan yang tepat, lho.

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika makeup bisa mengubah penampilan seseorang jadi memesona dan beda dengan aslinya. Nggak heran jika banyak orang, khususnya wanita yang mengandalkan makeup untuk menyempurnakan penampilannya. Tak jarang hasil riasannya bikin penampilannya jadi mirip artis terkenal lho.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @flawbeauty999. Lewat akun Instagramnya, ia membagikan transformasi makeup-nya yang berkulit gelap jadi manglingi. Meski skill makeup-nya sempat meragukan di awal video, namun hasilnya malah mirip penyanyi terkenal, Rihanna.

foto: TikTok/@flawbeauty999

Omg makeup transformer tiktok ugly to pretty, makeup tricks (ya ampun transformasi makeup tiktok jelek jadi cantik, trik makeup)," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @flawbeauty999, Minggu (7/7).

Di awal video yang berdurasi 27 detik tersebut, tampak seorang cewek berkulit gelap sedang mengaplikasikan makeup di wajahnya mengikuti alunan backsound. Tapi, ia mengaplikasikan produk makeup tersebut secara asal-asalan, sehingga wajahnya jadi tampak dempul.

foto: TikTok/@flawbeauty999

Beberapa menit sebelum akhir video, cewek berkulit gelap tersebut langsung bertransformasi dengan paras full makeup yang hasilnya manglingi. Alisnya tampak rapi dan simetris. Tak hanya itu saja, riasan matanya yang bold, kombinasi eyeshadow warna hitam, pink, oranye, dan glitter membuat matanya jadi tampak tegas.

Pulasan blush on warna peach, kontur, dan highlighter menjadi kombinasi yang apik. Wajahnya jadi tampak fresh dan berwarna. Nggak sampai di situ saja, ombre lips dengan sentuhan glossy juga menambah penampilan cewek berkulit gelap tersebut jadi lebih memesona. Bahkan wajahnya jadi mirip Rihanna, lho.

foto: Instagram/@badgalriri ; TikTok/@flawbeauty999

Berkat keahliannya dalam merias wajah tersebut, video unggahan cewek berkulit gelap itu langsung viral hingga ditonton sebanyak 82,2 ribu kali dan menuai berbagai komentar.

"Omg you look like Rihanna," kata akun @danlael2024.

"Beautiful either way," celetuk akun @kentucky.71.

"Damn babe, that glow up is crazy," ungkap akun @mjluv81.

(brl/mal)