Battle review 2 cushion viral Implora & Glad2Glow yang diklaim full coverage, oily skin pilih mana?

8 Agustus 2024 14:11 WIB

Brilio.net - Cushion telah menjadi salah satu produk makeup yang populer, terutama karena kemudahan dan efektivitasnya dalam memberikan tampilan kulit yang flawless. Di antara berbagai jenis yang ada, cushion yang menawarkan full coverage semakin banyak diburu karena kemampuannya untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit secara menyeluruh.

Berbeda dengan cushion dengan coverage ringan atau sedang, cushion full coverage dirancang untuk memberikan coverage maksimal terhadap noda, bekas jerawat, dan ketidaksempurnaan kulit lainnya. Formula dalam cushion ini umumnya lebih padat dengan pigmentasi yang tinggi.

Saat memilih cushion full coverage, penting untuk mempertimbangkan pilihan warna yang tepat sesuai dengan warna kulit kamu, serta tekstur yang sesuai dengan jenis kulit. Sejalan dengan hal itu, seorang TikToker dengan nama akun @milkywoof melakukan battle review 2 cushion viral yang diklaim full coverage.

Produk yang dimaksud adalah Implora Healthy Glow Cushion dan Glad2Glow Perfect Cover Cushion. Dari kedua produk tersebut, kira-kira mana yang cocok untuk oily skin?

foto: TikTok/@milkywoof

"Battle 2 cushion 70 ribuan yang baru lauching!" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @milkywoof, Kamis (8/8).

Lewat unggahannya tersebut, pemilik akun me-review cushion dari Implora terlebih dahulu. Menurutnya, cushion Implora memiliki packaging yang mewah dan puff dengan tekstur lembut. Lebih lanjut, dari segi coverage, cushion Implora memiliki coverage yang full. Meski begitu, cushion tersebut punya finish yang healthy glow satin finish dan tidak terlalu matte.

foto: TikTok/@milkywoof

"Untuk coverage-nya dia tuh bener-bener full banget, jadi langsung nge-cover semua bekas jerawat. Menurut Aku ini oke banget sih," kata pemilik akun.

Selanjutnya, pemilik akun me-review cushion dari Glad2Glow. Menurutnya, dari segi packaging, cushion Glad2Glow tersebut punya warna pink dan bentuk yang standar. Meski begitu, puff-nya punya bentuk yang unik.

Lalu, dari segi coverage, cushion Glad2Glow juga punya coverage yang cukup bagus. Jadi, dengan pengaplikasian yang tipis, cushion tersebut bisa langsung meng-cover noda di wajah.

foto: TikTok/@milkywoof

Kesimpulannya, menurut pemilik akun, bagi kamu yang punya dry skin dianjurkan untuk memilih cushion Glad2Glow, karena finish-nya lebih glowing. Namun, jika kamu punya jenis kulit oily, sebaiknya pilih cushion Implora karena finish-nya satin dan sedikit matte.

"Untuk Aku yang dry skin, Aku rekomendasiin kalian pakai yang Glad2Glow, karena dia tuh finish-nya glow banget dan bagus banget dari segi coverage. Kalau yang oily, kalian mending pakai yang Implora aja, soalnya kayak finish-nya tuh satin tapi tetap bikin matte di kulit. Jadi kayak oil control-nya bagus banget," pungkas pemilik akun.

(brl/lea)