Battle review cushion Bio Aqua dan Implora diklaim cocok untuk oily skin, mana lebih minim longsor?

27 Agustus 2024 10:10 WIB

Brilio.net - Kulit berminyak adalah salah satu tipe kulit yang umum ditemukan. Jenis kulit ini sering kali menjadi tantangan tersendiri dalam rutinitas perawatan dan makeup. Kulit berminyak ditandai dengan produksi sebum yang berlebihan, sering kali menghasilkan kilap di permukaan kulit, terutama pada area T-zone (dahi, hidung, dan dagu).

Minyak berlebih ini dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah seperti jerawat, komedo, dan kulit yang tampak tidak bersih. Faktor penyebab kulit berminyak bisa bervariasi, termasuk genetika, perubahan hormon, dan faktor lingkungan. Selain itu, penggunaan produk perawatan kulit yang salah atau berlebihan juga dapat memengaruhi keseimbangan minyak di kulit.

Sejalan dengan hal itu, saat ini sudah banyak produk skincare dan makeup yang memang diformulasikan untuk mengatasi minyak berlebih di wajah. Seperti halnya dua produk cushion yang baru-baru ini sempat viral berkat klaimnya yang cocok untuk oily skin. Produk yang dimaksud adalah Bioaqua AquaLock All Day Hybrid Cushion SPF35 PA+++ dan Implora Healthy Glow Cushion.

Nah, untuk membuktikan klaimnya tersebut, seorang beauty enthusiast melakukan battle kedua produk itu dengan menggunakannya untuk beraktivitas seharian. Tentu saja dengan tipe kulitnya yang berminyak. Kira-kira mana yang lebih minim longsor?

Battle review cushion Bio Aqua dan Implora untuk oily skin
TikTok/@ryana15_

"battle yang cukup menegangkan dan hasilnya nya juga bikin mengkaget," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @ryana15_, Senin (26/8).

Di awal video, pemilik akun yang diketahui bernama Ryana itu sudah mengaplikasikan kedua cushion tersebut di wajahnya, satu di bagian wajah kanan, dan satunya lagi bagian kiri. Dia juga sudah tampak dengan full makeup sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

Battle review cushion Bio Aqua dan Implora untuk oily skin
TikTok/@ryana15_

"Tapi coba tebak dulu, sisi mana yang Implora, dan sisi mana yang Bio Aqua," katanya.

Setelah di pakai beraktivitas, khususnya di bawah sinar matahari. Menurutnya, cushion di wajah bagian kiri tampak lebih 'smooth' dibandingkan wajah bagian kanan. Selang beberapa jam dipakai beraktivitas di luar ruangan dan memakai masker, cushion di wajah bagian kanan lebih banyak transfer atau menempel di masker.

"Nggak ada yang sampai bener-bener ilang gitu, kecuali bagian hidung, karena aku pakai kacamata ya. Tapi bagian dagu yang sebelah kanan ini lumayan hilang, di sela-sela hidungnya juga. Kalau yang sebelah kiri, aman," lanjutnya.

Battle review cushion Bio Aqua dan Implora untuk oily skin
TikTok/@ryana15_

Nggak sampai di situ saja, Ryana juga menempelkan kertas minyak di kedua sisi wajahnya untuk melihat banyaknya minyak. Menurutnya, wajah bagian kiri lebih banyak minyak yang dihasilkan, dibandingkan sebelah kanan. Rupanya, Ryana menggunakan cushion Bio Aqua di sisi wajah bagian kanan, dan cushion Implora di sisi wajah bagian kiri.

"Finish-nya kelihatan beda banget. Bio Aqua lebih ke basah becek gitu, sedangkan Implora dia lebih kayak healthy glow aja sih. Over all coverage-nya sama-sama medium coverage. Implora ini lebih tahan banting daripada Bio Aqua," katanya.

Battle review cushion Bio Aqua dan Implora untuk oily skin
TikTok/@ryana15_

(brl/ola)