Battle review maskara Wardah & Barenbliss diklaim volumizing, mana yang hasilnya mirip pakai lashlift?

3 Oktober 2024 22:30 WIB

Brilio.net - Maskara merupakan produk makeup esensial yang dapat langsung mempertegas mata dan memberikan tampilan lebih dramatis. Di antara berbagai jenis yang ada, maskara dengan efek volumizing sangat digemari karena kemampuannya membuat bulu mata tampak lebih tebal, penuh, dan menarik.

Volumizing maskara dirancang dengan formula khusus yang dapat melapisi setiap helai bulu mata, menambah ketebalan tanpa menggumpal, dan memberikan definisi yang indah.

Penggunaan maskara volumizing sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki bulu mata tipis atau jarang. Hanya dengan beberapa kali usapan, maskara ini mampu memberikan efek bulu mata yang tampak lebih tebal dan bervolume, seolah menambah jumlah bulu mata yang ada.

Selain itu, bulu mata yang penuh dan tebal juga bisa memberikan ilusi mata lebih besar dan terbuka, membuat wajah tampak lebih segar dan ekspresif. Sejalan dengan hal itu, seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @wellisnaa_, melakukan battle review 2 maskara harga di bawah Rp 100 ribu.

Kedua maskara itu diklaim mampu beri efek volumizing. Produk yang dimaksud adalah Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara yang dibanderol Rp 67 ribu, dan Barenbliss Roll To Volume Mascara yang dijual dengan harga Rp 76 ribu. Di antara keduanya, mana yang hasilnya mirip lashlisft, ya?

foto: TikTok/@wellisnaa_

"BATTLE MASCARA, pantesan orang orang pada suka sama mascaranyaa, ternyata bagusss, kalian lebih suka hasil yang mana??" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (3/10).

Di awal video, pemilik akun yang bernama Welli itu melakukan review dari segi aplikator terlebih dahulu. Menurutnya, aplikator Wardah lebih mudah digunakan untuk mengaplikasikan maskara, khususnya di bagian ujung mata, karena bentuknya meruncing. Sementara itu, aplikator Barenbliss punya bentuk yang besarnya sama dari ujung ke ujungnya.

foto: TikTok/@wellisnaa_

Lebih lanjut, Welli melakukan review hasil penggunaan kedua maskara tersebut dengan mengaplikasikan di bulu matanya. Maskara Barenbliss di bulu mata kiri, dan maskara Wardah di bulu mata kanan. Tak lupa, ia menjepit kedua bulu matanya terlebih dahulu agar lebih lentik.

"Dia (Barenbliss) memang volumizing dan bikin bulu mataku tuh lentik banget. Ini maskaranya nggak nge-gumpal, jadi bulu mataku tuh kayak satu-satu gitu lho helaiannya," kata Welli.

foto: TikTok/@wellisnaa_

Hasil dari penggunaan maskara Barenbliss, bulu mata Welli tampak lebih lentik dan hasilnya halus tanpa gumpalan. Bahkan hasilnya jadi terlihat bak pakai lashlift lho. Sementara itu, penggunaan maskara Wardah juga memberikan efek volumizing, hanya saja terdapat gumpalan di bagian akar bulu mata.

foto: TikTok/@wellisnaa_

"Perbandingannya, untuk yang Wardah tuh dia lebih clumpy. rada bergumpal sedikit. Kalau yang Barenbliss tuh beneran yang kayak helai bulu mata aku satu-satu gitu lho," pungkasnya.

(brl/jad)