Bikin auto tirus, begini trik samarkan pipi chubby saat pakai hijab agar wajah tampak lonjong

29 Agustus 2024 15:10 WIB

Brilio.net - Pipi chubby, atau pipi yang tampak lebih berisi dan penuh, sering kali disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk genetika, penumpukan lemak, dan struktur tulang wajah. Genetika memainkan peran utama dalam menentukan bentuk dan ukuran pipi. Jika anggota keluarga memiliki pipi chubby, kemungkinan besar kamu juga akan memilikinya, karena kecenderungan ini bisa diwariskan.

Penumpukan lemak di area pipi juga dapat menjadi penyebab pada tampilan chubby. Ini sering kali terkait dengan pola makan yang tidak sehat, konsumsi kalori berlebih, dan kurangnya aktivitas fisik. Lemak yang menumpuk di area pipi bisa menjadi hasil dari kelebihan berat badan secara keseluruhan, di mana tubuh menyimpan lemak di berbagai bagian, termasuk pipi.

Selain itu, retensi cairan, yang dapat dipengaruhi oleh konsumsi garam berlebihan dan dehidrasi, juga bisa membuat pipi tampak lebih berisi. Meski begitu, pipi chubby ternyata bisa disamarkan dengan berbagai trik lho. Kamu bisa menggunakan trik contouring pada makeup, potongan rambut tertentu, hingga penggunaan hijab yang dengan gaya khusus.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @faarsyazz, yang membagikan trik samarkan pipi chubby saat pakai hijab agar wajah tampak lonjong.

foto: TikTok/@faarsyazz

"Yang wajahnya bulat & chubby gaboleh skip!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Kamis (29/8).

Lewat unggahannya tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Farsyaz itu membagikan trik pakai hijab segi empat untuk menyamarkan pipi chubby. Pertama, pastikan cepol (bulatan ikatan rambut) dalam kondisi rapi terlebih dahulu. Setelah itu, pilih bahan kerudung atau hijab yang mudah diatur.

foto: TikTok/@faarsyazz

Kemudian, jangan langsung melipat hijab ke pipi, karena justru membuat bentuk wajah semakin bulat. Pasang hijab pada kepala, lalu peniti terlebih dahulu tanpa dilipat. Setelah itu, lipat mulai dari bawah rahang dan pastikan bagian atas tidak terlalu melengkung bulat. Kamu bisa membentuknya sedikit agak oval, untuk membentuk ilusi wajah lebih lonjong.

foto: TikTok/@faarsyazz

Nggak cuma itu saja, Farsyaz juga membagikan trik menyamarkan pipi chubby saat memakai hijab dengan tampilan ciput yang terlihat. Sebelum menggunakan hijab, pasang ciput yang mirip dengan warna kulit.

Setelah itu, tarik ciputnya menutupi sebagian pipi, agar pipi tampak lebih tirus. Lebih lanjut, pakai kerudung atau hijab agak sedikit ke belakang, agar ciput terlihat. Trik ini juga bisa membuat wajah bulat berpipi chubby tampak lebih tirus.

foto: TikTok/@faarsyazz

(brl/far)