Bisa jadi alternatif kalau bosan full lips, ini trik bikin bibir tebal jadi tampak tipis

29 Juli 2024 16:45 WIB

Brilio.net - Lipstik adalah salah satu produk makeup yang sangat efektif untuk menciptakan tampilan bibir penuh dan berisi. Dengan teknik yang tepat, lipstik tidak hanya menambah warna pada bibir tetapi juga dapat memberikan ilusi bibir tampak lebih bervolume dan menawan.

Nah, salah satu teknik atau jenis riasan bibir yang menjadi favorit banyak orang adalah full lips. Teknik ini juga sering dipilih karena efeknya yang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tak perlu banyak teknik, full lips bisa didapatkan hanya dengan mengaplikasikan lipstik atau pewarna bibir lainnya ke seluruh permukaan bibir atau melebihi garis bibir.

Meski begitu, terkadang beberapa orang bosan dengan tampilan lipstik full lips, sehingga mencoba teknik baru untuk membuat tampilan bibirnya tampak lebih tipis. Apalagi bagi orang yang memang memiliki bibir asli tebal, teknik makeup untuk menipiskan tampilan bibir memang diperlukan.

Jika kamu salah satu orang yang ingin menipiskan tampilan bibir dengan teknik makeup, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @raputeriii.

foto: TikTok/@raputeriii

"HACK BUAT BIBIR TEBEL JADI TIPIS," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @raputeriii, Senin (29/7).

Lewat unggahan yang berdurasi 28 detik tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Puteri tersebut menggunakan beberapa produk makeup. Di antaranya adalah lipstik, concealer, bedak tabur, lip tint, dan lip balm.

foto: TikTok/@raputeriii

Caranya, pulaskan lipstik nude dengan teknik full lips terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk menutupi bagian bibir yang hitam dan sebagai base. Setelah itu, aplikasikan concealer di garis bibir, kemudian blend menggunakan brush makeup. Usai memastikan concealer merata, set menggunakan bedak tabur dengan cara di tap-tap.

foto: TikTok/@raputeriii

Lebih lanjut, kamu bisa menambahkan lipstik tambahan atau lip tint di area bibir bagian dalam. Lalu, tambahkan lip balm untuk memberikan efek bibir yang sehat dan glossy. Selamat mencoba!

foto: TikTok/@raputeriii

(brl/far)