Bukan dibuat garis lurus, trik bikin kontur hidung biar nggak ngeblok ini cuma perlu 1 alat pembersih

20 Agustus 2024 19:10 WIB

Brilio.net - Saat proses merias wajah, kontur hidung sering dilakukan untuk menyempurnakan bentuk agar hidung tampak lebih mancung. Tak hanya itu, teknik ini memungkinkan seseorang untuk menyesuaikan bentuk hidung, membuatnya tampak lebih ramping, simetris, atau proporsional menggunakan makeup.

Cukup dengan mengaplikasikan produk makeup menggunakan warna yang lebih gelap dan kontras terang, kamu dapat membuat bayangan untuk menciptakan efek yang diinginkan. Tujuannya adalah untuk menonjolkan atau menyamarkan area tertentu dari wajah, khususnya hidung.

Perlu diketahui, ada berbagai produk makeup yang digunakan untuk membuat kontur di hidung. Salah satunya adalah kontur cair atau liquid contour. Liquid contour dirancang untuk memberikan definisi dan dimensi pada wajah dengan cara yang lebih mudah dibaurkan dibandingkan dengan kontur dalam bentuk bubuk atau krim padat.

Produk ini biasanya memiliki tekstur ringan dan sering kali diformulasikan dengan bahan-bahan yang dapat memberikan hasil akhir halus dan alami. Meski begitu, ternyata masih banyak orang yang kurang tepat dalam mengaplikasikan liquid contour di area hidung. Kebanyakan orang akan menggambar garis lurus mengikuti pinggiran tulang hidung untuk memberikan efek bayangan.

Cara tersebut ternyata justru membuat hasil kontur jadi kurang natural, ngeblok, melebar serta sulit di-blend. Nah, jika kamu salah satu orang yang masih menggunakan teknik ini, sebaiknya simak trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @deasilistiani ini.

foto: TikTok/@deasilistiani

Lewat unggahannya, pemilik akun tersebut membagikan trik bikin kontur hidung agar hasilnya natural. Dalam triknya, ia menggunakan alat bantuan berupa cotton buds.

"Siapa yg masih pake contour cara lama? buat garis lurus ngeblock hidung jdnya gak natural. Cobain deh trick yg satu ini," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang dikutip briliobeauty.net kutip, Selasa (20/8).

foto: TikTok/@deasilistiani

Triknya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan liquid contour andalan dan 1 batang cotton buds. Lebih lanjut, ambil produk liquid contour dengan cotton buds agar produk tidak terlalu banyak. Setelah itu, buat dua titik di pinggiran hidung bagian kiri atas dan kanan atas.

Lalu, buat titik yang sama di area hidung bagian tengah agak ke bawah satu titik di masing-masing sisi. Kemudian, buat satu titik di bagian ujung tulang hidung (pastikan tepat di tengah-tengah).

foto: TikTok/@deasilistiani

Setelah itu, gunakan kedua jari kelingking untuk membaurkan titik-titik tersebut, dimulai dari titik tengah ke arah bawah ujung hidung dengan bentuk melingkar. Selanjutnya, blend bagian titik atas dengan perlahan. Pastikan liquid contour benar-benar membaur agar hasilnya tidak ngeblok.

foto: TikTok/@deasilistiani

Nah, agar tampak lebih natural, tambahkan 1-2 titik concealer di area pinggiran hidung. Terakhir, blend kembali menggunakan jari sampai semua produk tampak menyatu sempurna. Trik ini akan membuat hasil kontur hidung kamu lebih natural dan hemat produk tentunya.

(brl/jad)