Bukan digambar langsung, trik bikin eyeliner lebih cepat dan hasilnya natural cuma perlu 1 alat makeup

8 Oktober 2024 10:30 WIB

Brilio.net - Eyeliner adalah produk makeup yang sangat populer untuk mempertegas mata, membuatnya terlihat lebih besar, tajam, atau dramatis. Namun, meski eyeliner dapat memberikan hasil memuaskan, tidak dapat dipungkiri banyak orang merasa frustasi saat menggunakannya.

Salah satu masalah utama dalam penggunaan eyeliner adalah kesulitan menciptakan garis yang rapi dan simetris. Hal ini sering kali membuat proses aplikasi eyeliner menjadi lebih lama dan memakan banyak waktu, terutama bagi mereka yang belum terbiasa.

Salah satu tantangan terbesar dalam menggunakan eyeliner adalah ketidaksempurnaan dalam menggambar garis. Karena mata memiliki bentuk dan lengkungan yang berbeda, kerap membuat garis eyeliner tampak tidak rata atau terlalu tebal di satu sisi.

Terlebih lagi, eyeliner cair atau gel, meskipun memberikan hasil yang intens, sering kali sulit untuk dikendalikan jika tangan tidak stabil. Setiap kesalahan kecil dapat menyebabkan garis menjadi berantakan dan harus diulang, yang tentunya memperpanjang waktu aplikasi.

Karena hal itu lah, banyak orang yang akhirnya memilih untuk tidak menggunakan eyeliner pada riasannya. Padahal, ada trik khusus yang bisa kamu tiru untuk bikin eyeliner dengan cepat, bahkan hasilnya natural lho. Seperti yang dibagikan oleh seorang beauty enthusiast dengan nama akun TikTok @froartistry.

Lewat unggahannya, ia membagikan trik bikin eyeliner lebih cepat dan hasilnya natural cuma perlu 1 alat makeup. Alat makeup yang dimaksud adalah penjepit bulu mata. Tak cuma itu saja, ia juga tidak menggunakan eyeliner pensil atau spidol pada umumnya, karena ia justru memakai gel liner untuk menggambar eyeliner.

foto: TikTok/@froartistry

"Eyeliner hack!" tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Senin (7/10).

Triknya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan gel liner yang punya warna gelap, seperti dark brown atau hitam. Kamu juga perlu menyiapkan penjepit bulu mata dan brush kecil.

foto: TikTok/@froartistry

Setelah itu, ambil gel liner secukupnya menggunakan brush, lalu aplikasikan pada bagian dalam penjepit bulu mata secara merata. Lebih lanjut, gunakan penjepit bulu mata seperti pada umumnya. Jepit berulang, sampai gel liner menempel tepat di atas bulu mata asli.

foto: TikTok/@froartistry

Terakhir, rapikan menggunakan brush pipih untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jika ingin mendapatkan eyeliner jenis wings, kamu juga bisa menambahkannya menggunakan brush kecil. Trik ini akan membuat pengaplikasian eyeliner lebih cepat dan hasilnya natural, dengan bentuk lebih presisi.

foto: TikTok/@froartistry

(brl/lut)