Cara bikin makeup nggak cepat longsor dan crack ini cuma perlu kombinasi foundation dan setting powder

12 / 06 / 2024 17:10 WIB

Brilio.net - Riasan yang memberikan hasil sempurna seperti halnya tak cepat longsor dan crack, bergantung pada urutan mengaplikasikan produk makeup. Biasanya urutan menggunakan produk makeup dimulai dari primer, foundation, concealer, dan pada tahapan terakhir ditutup dengan setting powder (loose powder). Hal ini dilakukan untuk mengunci riasan kamu agar tahan alam.

Menggunakan urutan makeup di atas memang sah-sah saja. Namun belakangan sedang ramai di media sosial mengenai sebuah trik makeup. Trik ini menggabungkan produk makeup satu dengan lainnya. Nah, penggabungan kedua produk makeup ini diklaim memberikan hasil yang super flawless dan antilongsor.

Menjanjikan hasil yang sempurna membuat sejumlah beauty vlogger termasuk Cantyka mempraktikan trik viral ini. Lewat unggahan di akun TikToknya @cantykaf, ia mengkombinasikan foundation dengan loose powder.

"Ini aku pakai foundation OMG shde 32N, loose powder nya aku pakai Dazzle Me Better Than Filter Loose Powder," ujar Cantyka dikutip briliobeauty.net dari TikTok @cantykaf, Rabu (12/6).

Cara mengkombinasikan kedua produk ini cukup mudah, bagi kamu yang ingin mencoba yuk simak informasi di bawah ini:

foto: TikTok/@cantykaf

1. Siapkan foundation dan loose powder yang biasa kamu gunakan
2. Tuangkan foundation pada wadah atau di telapak tangan bersih secukupnya saja
3. Taburkan loose powder secukupnya
4. Aduk hingga kedua produk tercampur rata
5. Aplikasikan pada wajah dengan cepat agar bedaknya tidak cepat ngesetting.

"Sebelah sini (pipi sebelah kiri) pori-pori aku agak kelihatan, setelah aku apply pakai kombinasi ini benar-benar smooth banget," ujarnya.

Nah saat diaplikasikan pada wajah kombinasi foundation dan loose powder memberikan coverage dengan tingkatan medium. Bahkan memberikan hasil yang flawless banget dan memberikan tampilan matte. Selain itu, menurut Cantyka trik ini aman digunakan bagi kamu pemilik kulit kering karena tak membuat kulit dehidrasi.

Perbedaan loose powder dan compact powder.

Loose powder dan compact powder merupakan kedua produk makeup yang diandalkan pada rutinitas merias wajah. Walaupun keduanya punya desain kemasan yang sama, namun kegunaannya berbeda. Nah, berikut ini perbedaan loose powder dan compact powder.

Loose powder sepertinya namanya memiliki bentuk seperti serbuk. Loose powder ini punya tekstur ringan dan biasanya digunakan untuk meratakan tekstur wajah. Tak cuma itu, tekstrunya yang ringan membuat bedak ini cocok digunakan untuk digunakan semua jenis kulit.

Sementara itu, compact powder atau bedak padat punya bentuk yang cenderung praktis dan tidak mudah tumpah. Selain itu, compact powder juga punya tekstur ringan, tetapi tidak seringan loose powder. Nah, saat diaplikasikan pada wajah compact powder memberikan hasil yang terlihat lebih menempel dan halus. Dari sisi ketahanan, compact powder bisa bertahan lebih lama.