Cara nyeleneh bikin eyeshadow brush pakai alat rumahan ini ekonomis, bisa dicoba pas lagi kepepet

02 / 06 / 2024 18:00 WIB

Brilio.net - Riasan sempurna tak hanya ditentukan oleh teknik makeup yang tepat, melainkan alat dan produk makeup yang digunakan. Sesuai dengan namanya, alat makeup berfungsi sebagai untuk memulaskan produk makeup agar hasilnya lebih optimal, tidak ngeblok, dan merata.

Beberapa alat makeup yang sering digunakan oleh kebanyakan orang adalah puff makeup, beauty blender, serta brush makeup. Brush makeup sendiri memiliki berbagai jenis bentuk dengan fungsinya masing-masing. Ada brush berukuran besar untuk meratakan bedak, brush berukuran sedang untuk memulaskan foundation, hingga brush berukuran kecil untuk merias area mata.

Di antara banyaknya brush makeup untuk mata, ada salah satu brush yang hampir setiap proses makeup selalu digunakan. Brush yang dimaksud adalah eyeshadow brush. Sesuai dengan namanya, eyeshadow brush memang dibuat untuk mengaplikasikan sekaligus meratakan eyeshadow.

Biasanya eyeshadow brush memiliki bentuk yang kecil, dengan ujungnya menyerupai cotton buds. Ujung brush yang berbentuk agak bulat ini, biasanya memiliki tekstur lembut, sehingga mampu meratakan eyeshadow dengan sempurna. Lantas bagaimana jika eyeshadow brush yang kamu miliki tiba-tiba hilang, patah, atau rusak?

Nggak perlu khawatir, karena kamu bisa membuat eyeshadow brush sendiri hanya dengan menggunakan alat-alat rumahan. Bahkan bahan-bahannya memiliki harga ekonomis. Kamu hanya membutuhkan stik es krim, lembaran spons tipis, kapas, lem, dan plester warna hitam, seperti yang dibagikan kanal YouTube Sangsstyle.

foto: YouTube/Sangsstyle

Dilansir briliobeauty.net pada Minggu (2/5), pemilik akun memotong stik es krim dan merapikan ujungnya menjadi agak runcing. Selanjutnya, ia mulai mengaplikasikan lem di bagian ujung stik dan menempelkan kapas secukupnya hingga menutupi stik es krim. Setelah itu, pemilik akun mulai memotong lembaran spons dengan bentuk persegi panjang.

Ukuran lembaran spons tersebut disesuaikan dengan lebar kapas yang sudah ditempelkan pada ujung stik es krim. Setelah itu, lakukan pengeleman pada salah satu sisi lembaran spons. Lembaran spons tersebut kemudian dibalutkan pada ujung stik es krim yang sudah ditempelkan kapas.

YouTube/Sangsstyle

Pemilik akun lalu merapikannya menggunakan gunting. Ujung stik es krim yang nantinya akan menjadi brush ini dibentuk oval untuk mempermudah pengaplikasian eyeshadow. Untuk menutupi stik es krim di bagian tengahnya, pemilik akun membalutnya menggunakan plester berwarna hitam. Eyeshadow brush dari alat rumahan yang ekonomis ini siap digunakan.

YouTube/Sangsstyle

Dalam videonya, pemilik akun juga mencoba keefektifan brush makeup buatannya. Meski menggunakan alat-alat rumahan dan tampak nyeleneh, tapi kemampuannya dalam meratakan eyeshadow nggak kaleng-kaleng, lho. Bisa banget dijadikan alternatif kalau kepepeti.