Cara samarkan kerutan ini andalkan kombinasi foundation dan produk skincare, hasilnya flawless banget

10 Juli 2024 23:45 WIB

Brilio.net - Kerutan di wajah adalah tanda alami penuaan yang sering kali membuat banyak orang merasa kurang percaya diri. Meskipun kerutan tidak bisa dihindari sepenuhnya, ada banyak cara untuk menyamarkannya sehingga wajah terlihat lebih segar dan muda. Cara paling efektif adalah dengan menggunakan makeup. Dengan trik yang sederhana, kerutan bisa disamarkan dan kulit wajah bisa tampak lebih halus.

Mulai dari penggunaan primer, foundation, hingga concealer, setiap langkah dalam makeup dapat membantu menyembunyikan kerutan. Primer berfungsi untuk mengisi garis-garis halus, sementara foundation dan concealer membantu meratakan warna kulit. Teknik makeup yang tepat, bisa menjadi senjata ampuh untuk tampil lebih percaya diri.

Jika kamu pengin dapatkan hasil yang maksimal dan nggak cuma mengandalkan makeup semata. Kamu bisa menggunakan trik yang briliobeauty.net lansir dari @philipskwok, pada Rabu (10/7). Makeup Artist Profesional itu mengombinasikan foundation dan produk skincare untuk menghilangkan kerutan.

foto: TikTok/@philipskwok

"Cocok banget buat kulit kering atau kulit-kulit yang udah berumur. Ibu-ibu 40 dan 50an paling takut yang namanya foundation ketebelan," tulis keterangan unggahan video.

Lewat unggahan berdurasi 1 menit lebih itu, sang MUA yang dikenal sebagai Philip mencampurkan produk foundation dan skincare ke dalam satu wadah. Produk skincare yang dipakai adalah toner wajah. Kedua kombinasi produk ini diklaim bisa menyamarkan kerutan.

"Cocok bgt buat yang ada kerutan dan takut kalau pakai foundation sekaligus pakai skincare," ujarnya.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari TikTok @philipskwok, Rabu (10/7).

foto: TikTok/philipskwok

1. Siapkan plate rias.
2. Tuangkan foundation (pakai yang matte) dan toner dengan perbandingan 1:1.
3. Mix semua bahan hingga tercampur rata.
4. Aplikasikan pada wajah dengan spatula makeup.
5. Blend menggunakan brush.
6. Lanjut dengan mengaplikasikan makeup lainnya, seperti loose powder agar nggak crack dan lebih tahan lama.

Nah Dengan menggunakan trik di atas, hasil riasan dengan kombinasi foundation dan toner ini membuat wajah lebih flawless. Nggak cuma itu, bintik-bintik merah atau hitam bisa tercovarage dengan sempurna.

Video tersebut sudah diberi tanda suka lebih dari 11 ribu pengguna TikTok. Sementara komentarnya sudah mencapai 600 lebih tanggapana.

"makasih Ilmunya ko,, auto gw follow donk," kata @niarniar45.

"aku usia 49.bentar lagi anakku wisuda. aku takut bgt pke make up lengkap. takut kerutan kliatan semuaa." komentar @atiqahsetiawan898.

"iya ko, aku umur 40 kalo pake foundie suka keliatan jelas garis halus bawah mata nya," timpal @dilayustie20.

"terimakasih sdh berbagi ilmu , smg sehat dan sukses sll." balas @novitaakuba98.

(brl/psa)