Cewek dirias bocil usia 5 tahun dengan makeup fresh minimalist hasilnya tuai pujian, ini tutorialnya

20 September 2024 20:30 WIB

Brilio.net - Riasan fresh minimalist adalah gaya makeup yang mengutamakan penggunaan produk dengan jumlah yang sedikit, bertujuan untuk menciptakan tampilan natural dan effortless. Dengan fokus pada produk yang minimal namun efektif, riasan ini dirancang untuk menonjolkan fitur wajah tanpa menutupi keaslian kulit.

Konsep fresh minimalist tidak hanya cocok untuk acara sehari-hari, tetapi juga menjadi pilihan favorit bagi kamu yang ingin terlihat cantik tanpa terlihat berlebihan. Karakteristik riasan fresh minimalist meliputi aplikasi produk yang tidak berlebihan, teknik blending yang halus, dan pemilihan warna yang netral atau pastel.

Riasan ini juga sering kali mengandalkan tekstur yang ringan, sehingga akan memberikan efek lebih natural. Dengan menonjolkan fitur wajah yang alami, riasan fresh minimalist menciptakan kesan segar dan menarik tanpa menor. Gaya makeup jenis ini memang membutuhkan keahlian khusus untuk menciptakannya. Tak heran jika banyak MUA yang perlu belajar teknik tertentu untuk mendapatkan hasil fresh-minimalist yang diinginkan.

Lantas, bagaimana jika riasan fresh-minimalist dilakukan oleh bocil usia 5 tahun? Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @adistybeauty. Lewat unggahan tersebut, tampak seorang cewek sedang dirias dengan gaya fresh-minimalist oleh bocil 5 tahun. Meski masih bocil, namun hasil riasannya mengundang banyak pujian.

foto: TikTok/@adistybeauty

"tutorial makeup dibajak bocil 5th hasilnya bikin kaget," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Jumat (20/9).

Sebelum mulai merias wajah cewek dihadapannya, bocil tersebut membersihkan wajah sang cewek terlebih dahulu menggunakan tisu basah dan toner. Setelah itu, ia terlihat mengaplikasikan moisturizer untuk membuat wajah sang cewek lebih lembap. Usai memastikan moisturizer meresap, bocil itu langsung mengaplikasikan primer ke seluruh wajah cewek tersebut.

foto: TikTok/@adistybeauty

Kemudian, bocil langsung mengaplikasikan foundation dan meratakannya menggunakan beauty blender. Tak lupa, ia juga terlihat memulaskan concealer di area bawah mata sang cewek. Lagi-lagi, ia meratakan concealer menggunakan beauty blender.

Nggak sampai di situ saja, bocil 5 tahun tersebut juga mengaplikasikan kontur secara tipis, serta mengeset complexion menggunakan bedak padat. Beralih ke bagian mata, bocil tersebut tampak memulaskan eyeshadow warna pink ke seluruh bagian kelopak mata si cewek. Ia juga terlihat menempelkan skot mata sebelum mengaplikasikan glitter di kelopak mata.

foto: TikTok/@adistybeauty

Bak MUA profesional, bocil tersebut tampak menggambar eyeliner dengan sangat rapi. Selanjutnya, ia memasang bulu mata palsu untuk menyempurkan riasan mata cewek tersebut. Selain itu, sang bocil juga merapikan alis menggunakan pensil alis, hingga tampak simetris. Bahkan ia mengandalkan concaler untuk merapikan alis.

Lalu, bocil berambut pendek itu melanjutkan riasan dengan memulaskan blush on warna soft pink. Terakhir, ia mengaplikasikan lipstik dan lip gloss sebagai pewarna bibir, agar tampak lebih fresh.

foto: TikTok/@adistybeauty

Berkat keahlian bocil 5 tahun dalam merias wajah tersebut, membuat video unggahan itu viral hingga ditonton sebanyak 958,1 ribu kali. Nggak cuma itu, tak sedikit warganet yang memuji kemampuan bocil dalam merias wajah dengan hasil bak MUA profesional tersebut.

"anjrr pinter bnget lah gw pke make up msih jelek," celetuk akun @nara.gidara_.

"cantik bangett hasil nya aku aja make up in kk aku jelek hasilnya malah kaya badut," ungkap akun @qamel_azzahra.

"pinter banget adek nya aku kalah sama anak kecil," kata akun @alikaa368.

(brl/lut)