Cewek ini imitate makeup Jennifer Coppen hasilnya disebut bak kembaran, perubahan hidungnya drastis

12 Oktober 2024 12:00 WIB

Brilio.net - Imitate makeup, seperti namanya, adalah teknik rias di mana seseorang meniru gaya makeup dari orang lain, biasanya selebriti, ikon kecantikan, atau karakter film dan TV yang terkenal. Tren ini memungkinkan seseorang untuk bereksperimen dengan tampilan yang berbeda dari biasanya, dan mencoba gaya makeup yang mungkin tidak akan mereka kenakan sehari-hari.

Tren ini menjadi sangat populer karena banyaknya konten tutorial dan tantangan makeup imitasi yang beredar di media sosial. Para beauty enthusiast sering kali menantang diri mereka sendiri untuk meniru tampilan makeup dari selebriti favorit atau karakter ikonik, baik itu dari film, pertunjukan musik, atau bahkan fashion show.

Hasil dari tantangan imitate makeup sering kali menakjubkan. Mereka tidak hanya berhasil menciptakan ulang tampilan makeup secara detail, tetapi juga mengekspresikan karakter atau selebriti yang mereka tiru.

Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @nhasevianderson_, yang melakukan imitate makeup Jennifer Coppen. Berkat keterampilannya dalam merias wajah, hasil imitate makeup yang ia lakukan disebut bak kembaran dengan Jennifer Coppen. Bahkan perubahan hidungnya drastis pol.

foto: TikTok/@nhasevianderson_

"Makeup wajah Jennifer Coppen," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir pada Sabtu (12/10).

Makeup-nya dimulai dengan mengaplikasikan foundation warna gelap, yang disesuaikan dengan warna kulit tan Jennifer Coppen. Lebih lanjut, pemilik akun tersebut ngeset complexion menggunakan bedak tabur. Lalu, ia melanjutkan merapikan alis menggunakan pensil alis.

foto: TikTok/@nhasevianderson_

Beralih ke bagian mata, pemilik akun memulaskan eyeshadow warna oranye dan menggambar eyeliner. Tak sampai di situ saja, ia juga tampak mengaplikasikan kontur pada bagian pipi, rahang, dan hidung. Menariknya, hidungnya jadi auto mancung dan benar-benar mirip Jennifer Coppen.

foto: TikTok/@nhasevianderson_

Tak lupa ia juga memulaskan blush on serta mengakhiri riasannya dengan menggunakan lipstik full lips. Agar lebih mirip, pemilik akun melakukan menggerai rambutnya seperti Jennifer Coppen.

Sontak, perubahannya tersebut benar-benar bikin melongo. Bagaimana tidak, wajahnya jadi bak kembar dengan ibu satu anak tersebut, terutama bagian hidungnya.

foto: TikTok/@nhasevianderson_

Berkat keahliannya dalam merias wajah, membuat video unggahannya langsung viral hingga ditonton sebanyak 1,7 juta kali, dan menuai berbagai komentar warganet.

"mirip banget sama mmh kamari," kata akun @l0velyy.salwa.

"MIRIP BANGET YA AMPUNN," celetuk akun @lovrr4_mira.

"heran bgt selalu mirip," ungkap akun @sshaf4lvq__.

(brl/lea)