Cewek ini rias wajah pakai produk low budget tapi hasilnya flawless pol, harganya di bawah Rp 20 ribu

11 Juli 2024 11:10 WIB

Brilio.net - Seperti yang diketahui bahwa pilihan produk kosmetik yang hadir di pasaran kian beragam. Tak hanya jenis produknya saja, harga yang ditawarkan pun bermacam-macam. Ada yang dibanderol puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Hal tersebut tentu membuat para wanita lebih mudah dalam menentukan pilihan produk yang tepat.

Meski begitu, hingga saat ini masih banyak orang yang berburu produk makeup yang memiliki harga terjangkau. Tapi, jangan khawatir makeup dengan harga terjangkau atau tergolong murah nggak semuanya berkualitas jelek. Banyak produk yang punya kualitas bagus dan bahkan hasilnya nggak beda jauh dengan yang mahal.

Nah, untuk membuktikan kualitas produk makeup yang memiliki harga terjangkau, seorang TikToker dengan nama akun @refannilysianaap, mencoba merias wajahnya dengan produk makeup low budget. Hasilnya di luar dugaan, makeup-nya justru tampak flawless. Padahal produk-produk yang ia gunakan harganya cuma di bawah Rp 20 ribu.

foto: TikTok/@refannilysianaap

"ga nyangka si kl hasilnya bakalan baguss," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @refannilysianaap, Rabu (10/7).

Melalui unggahan yang berdurasi 58 detik tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Rere itu memulai riasannya dengan mengaplikasikan foundation. Produk yang ia pakai berasal dari merek Sariayu yang dibanderol Rp 12 ribuan. Ia mengaplikasikan foundation secara merata menggunakan beauty blender.

Lebih lanjut, Rere memakai concealer di area bawah mata untuk menutupi tampilan kantung matanya. Kali ini ia memilih produk dari brand Lameila yang dibanderol Rp 7.000. Kemudian, Rere merapikan alisnya menggunakan pensil alis dari Implora yang ia beli dengan harga Rp 5.000 saja.

foto: TikTok/@refannilysianaap

Setelah itu, Rere melanjutkan riasannya dengan memulaskan blush on warna pink di area pipinya. Ia memakai produk Lameila yang hanya dibanderol Rp 8.000 saja. Meski harganya terjangkau, namun blush on-nya tetap pigmented lho.

Nah, untuk mengeset complexion-nya, Rere memilih bedak padat dari Marina. Agar hasilnya nggak dempul, ia menggunakan brush untuk mengaplikasikannya. Beralih ke bagian mata, Rere memulaskan eyeshadow warna cokelat tua dan kombinasi glitter gold dari merek Madame Gie, yang ia beli dengan harga Rp 18 ribuan.

Masih di bagian mata, Rere juga menggambar eyeliner wing tipis untuk membuat matanya tampak lebih besar. Lalu, ia juga memakai maskara untuk membuat bulu matanya lebih lentik dan panjang. Ia memilih maskara dari merek XiXiu yang dijual dengan harga Rp 20 ribu.

foto: TikTok/@refannilysianaap

"Menurut aku ini tuh bagus guys walaupun murah," kata Rere.

Terakhir, Rere memulaskan lip matte dari merek Pinkflash warna nude yang dibanderol Rp 15 ribu, serta mengombinasikannya dengan liptint untuk mendapatkan tampilan ombre lips dari merek Implora yang dibeli dengan harga Rp 16 ribu saja.

foto: TikTok/@refannilysianaap

Hasil riasan Rere menggunakan produk makeup low budget memang cukup bagus. Meski harganya murah, namun hasilnya flawless lho. Tentunya ini juga berkat keahlian Rere dalam merias wajah. Karena itulah, video unggahannya tersebut viral, hingga ditonton sebanyak 235,1 ribu kali dan menuai beragam komentar dari warganet.

"yay auto cantik," kata akun @septi_raherd.

"Bagus bgt make-up nya," ungkap akun @urs1n.

"mekup nya sii harga nya murah tapi tergantung muka," celetuk akun @permainananakanak1.

(brl/wen)