Cewek wajah Jawa recreate makeup American Look ini hasilnya manglingi pol, disebut mirip Marion Jola

25 September 2024 13:10 WIB

Brilio.net - Ketika berbicara tentang keindahan wajah Jawa, ciri khas yang muncul biasanya adalah kulit sawo matang dengan fitur wajah yang halus dan elegan. Nggak hanya itu saja, wajah khas Jawa juga biasanya tampak manis dengan riasan alami yang lembut.

Namun, bagaimana jika wajah Jawa yang khas ini dipadukan dengan gaya makeup ala Amerika? Gaya riasan Amerika dikenal dengan penggunaan teknik kontur yang tegas, riasan mata yang tajam, dan bibir yang bold. Semua ini memberikan efek yang benar-benar berbeda dari riasan tradisional Jawa yang lebih sederhana dan natural.

Nah, untuk membuktikan hasilnya, seorang TikToker dengan nama akun @auraptris, melakukan recreate makeup American Look di wajahnya yang khas Jawa. Kira-kira, hasilnya manglingi nggak ya?

Cewek wajah Jawa recreate makeup American Look disebut mirip Marion Jola
TikTok/@auraptris

"Reacreate american makeup di wajah jawa," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip pada Rabu (25/9).

Di awal video, tampak sang pemilik akun yang diketahui bernama Aura itu sedang mengaplikasikan eyeshadow bold ala American Look. Dia mengombinasikan warna cokelat tua, oranye, cokelat muda, sedikit warna hitam di area ujung mata, serta tambahan glitter gold. Tak lupa dia juga menggambar eyeliner wings yang tajam dan menambahkan bulu mata palsu. Agar lebih dramatis, kemudian dia juga menggunakan lensa kontak wrana grey.

Cewek wajah Jawa recreate makeup American Look disebut mirip Marion Jola
TikTok/@auraptris

Lebih lanjut, Aura mulai mengaplikasikan complexion, dengan memulaskan foundation ke seluruh wajah. Kemudian, dia mulai memulaskan kontur dengan teknik ala western makeup yang tajam dan tegas di area rahang. Aura juga terlihat menambahkan concealer untuk memberikan efek highlight, agar wajahnya lebih terdefinisi.

Tak lupa, dia memulaskan blush on warna pink semi coral di atas kontur pipi. Selanjutnya, Aura melakukan teknik baking di area rahang, pipi, dagu, dan bawah matanya. Beralih ke bagian alis, Aura terlihat merapikan alisnya menggunakan pensil alis, dan merapikannya memakai concealer.

Cewek wajah Jawa recreate makeup American Look disebut mirip Marion Jola
TikTok/@auraptris

Nggak sampai di situ saja, agar lebih lentik, Aura memulaskan maskara di bulu matanya bagian bawah. Lalu, dia memulaskan lipstik nude dengan teknik full lips ala Kylie Jenner. Agar lebih on point, Aura juga menambahkan highlighter di beberapa bagian wajahnya.

Hasilnya, wajah Jawa Aura yang awalnya tampak polos, langsung berubah manglingi dengan kontur lebih tegas dan berani. Nggak hanya itu saja, banyak warganet memuji kecantikan wajah Aura yang langsung berubah jadi mirip Marion Jola.

Cewek wajah Jawa recreate makeup American Look disebut mirip Marion Jola
TikTok/@auraptris

"mirip marion jolaaa," tulis akun @shirinrach.

"mukanya ada Marion jola sama margin nya," celetuk akun @rrrrrrrm02.

"Cakep bgt jadi mirip marionnn," ungkap akun @permaniss.

(brl/ola)