Cocok untuk kulit kering, ini trik pakai setting powder di area undereye agar riasan nggak nge-crack

20 September 2024 16:30 WIB

Brilio.net - Pemilik kulit kering sering kali mengalami tantangan tersendiri saat mengaplikasikan makeup, karena kecenderungan untuk mengalami crack atau retak. Permukaan kulit yang kurang terhidrasi dapat mengganggu penampilan riasan, membuatnya terlihat tidak rata dan justru akan mempertegas garis halus.

Ketika kulit tidak terhidrasi dengan baik, foundation dan produk lainnya cenderung menempel pada area yang kering dan berkerut, menyebabkan tampilan yang tidak merata. Faktor seperti cuaca, penggunaan produk berbasis alkohol, dan kurangnya perawatan kulit yang tepat juga dapat memperburuk kondisi ini.

Apalagi saat mengaplikasikan setting powder di beberapa area wajah yang rentan mengalami crack. Salah satunya adalah bagian under eye atau bawah mata. Penggunaan setting powder di area under eye sering kali menjadi langkah penting dalam riasan untuk mengunci concealer dan mencegahnya creasing.

Namun bagi pemilik kulit kering, pengaplikasian setting powder yang tidak tepat dapat menyebabkan riasan terlihat crack dan kurang halus. Makeup crack merujuk pada kondisi di mana riasan, seperti foundation atau concealer, mulai retak atau pecah di permukaan kulit, sehingga tampak tidak merata dan tidak menarik.

Nah, jika mengalami kondisi ini, kamu bisa meniru trik yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @makeup_emalii. Lewat unggahannya tersebut, pemilik akun memberikan trik khusus saat mengaplikasikan setting powder agar hasilnya tetap halus tanpa crack.

foto: TikTok/@makeup_emalii

"Setting powder hack…split a tissue and use it to control the amount of powder you use! This is great for someone with dry skin, like me! (Hack setting powder…belah tisu dan gunakan untuk mengatur jumlah bedak yang kamu gunakan! Ini bagus untuk orang dengan kulit kering, seperti saya!)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip pada Jumat (20/9).

Triknya, kamu hanya perlu menyiapkan selembar tisu, bedak tabur atau setting powder, serta brush makeup khusus bedak. Selanjutnya, ambil bedak menggunakan brush dan ketuk-ketukkan pada wadah bedak agar produk yang menempel pada brush tidak terlalu banyak.

foto: TikTok/@makeup_emalii

Lebih lanjut, bagi tisu menjadi 2 bagian (cukup gunakan 1 lembar tisu yang tipis saja). Lalu, tempelkan di area under eye atau bawah mata. Setelah itu, aplikasikan setting powder dengan cara ditap-tap. Lakukan pada bagian under eye yang sebelahnya.

foto: TikTok/@makeup_emalii

Trik ini akan membuat riasan tetap flawless, halus, dan nggak ngecrack. Pasalnya, penggunaan tisu akan membantu mengurangi banyaknya partikel produk setting powder yang menempel di kulit.

foto: TikTok/@makeup_emalii

(brl/jad)