Cuma buat sehari-hari, tutorial daily makeup cewek pakai produk high-end ini total harganya Rp 25 juta

20 / 06 / 2024 16:10 WIB

Brilio.net - Makeup sudah menjadi hal penting bagi kebanyakan wanita. Tak heran jika merias wajah menggunakan makeup menjadi rutinitas sehari-hari bagi kaum hawa sebelum memulai aktivitas. Karena alasan itu juga, banyak wanita yang rela membeli berbagai produk makeup dengan harga fantastis.

Tak sedikit yang rela mengelontorkan dana hingga puluhan juta demi produk makeup impian. Makeup yang dibanderol jutaan tersebut dikenal dengan produk high-end. Dibanderol dengan harga selangit, produk high-end memang diciptakan dengan berbagai keunggulan dan kandungan yang bersifat eksklusif.

Meski dibanderol cukup mahal, namun produk makeup high-end masih banyak diminati. Di media sosial, banyak beauty enthusiast yang membagikan tutorial makeup atau review produk makeup dari brand ternama. Salah satunya yang dibagikan akun TikTok @skincareans.

Pemilik akun bernama Andin tersebut membagikan tutorial daily makeupnya dengan produk high-end. Nggak tanggung-tanggung, produk-produk high-end yang ia gunakan totalnya mencapai Rp 25 juta, lho. Dalam video tersebut, produk yang digunakan terdiri dari berbagai skincare, base makeup, complexion, dan lain sebagainya.

"DAILY MAKEUP 25 JUTAAAAAA, oh ternyata duit gw lari nya ke sini," tulis pemilik akun, seperti yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skincareans, Kamis (20/6).

foto: TikTok/@skincareans

Penasaran seperti apa hasil makeup menggunakan produk high-end seharga Rp 25 juta? Yuk, simak tutorialnya berikut ini.

Sebelum merias wajah, Andin melakukan skin preparation menggunakan produk dari merek La Mer The Treatment Lotion dengan harga Rp 2,7 juta. Sesuai dengan namanya, produk dari La Mer tersebut dapat membuat wajah lembap dan kenyal, sehingga riasan lebih mudah menempel.

Lebih lanjut, Andin menggunakan serum wajah dari brand Dior, yaitu Dior Prestige La Micro-Huile de Rose Advanced Serum yang dibanderol Rp 6,5 juta. Sesuai harganya, serum wajah ini memiliki kandungan yang memberi efek bagus bagi kulit.

"Dia itu kayak ada butiran-butiran mikro-nya gitu. Terus nanti jadi pecah sendiri waktu kalian keluarin produknya. Bagus banget," kata Andin.

Setelah serum menyerap, ia lalu memakai primer yang dibanderol Rp 900 ribu dari brand Clé de Peau Beauté. Menurut Andin, primer tersebut sangat bagus untuk mencegah oksidasi complexion. Teksturnya yang mudah di-blend juga mempermudah pengaplikasian produk.

foto: TikTok/@skincareans

Usai melakukan skin preparation, Andin memakai skin correcting untuk menutupi beberapa bagian wajah, seperti bawah mata, dark spot, dan noda bekas jerawat. Ia memilih produk Huda Beauty Fauxfilter Color Corrector yang dibanderol Rp 595 ribu. Salah satu keunggulan dari Huda Beauty Fauxfilter Color Corrector ini adalah teksturnya creamy, sehingga mudah di-blend hanya menggunakan jari tangan.

Setelah itu, Andin mengaplikasikan cushion yang dibanderol Rp 1,4 juta untuk membuat wajahnya lebih cerah merata. Lagi-lagi ia memilih produk cushion dari brand Clé de Peau Beauté. Tak hanya itu saja, untuk mengaplikasikan cushion, Andin juga menggunakan flat brush dengan harga Rp 700 ribu.

"Kalau pakai cushion ini tuh minim drama. Nggak ada masalah-masalah yang terjadi di makeup kalian. Hasilnya mirip banget kayak kulit aku. Semakin mahal produknya, hasilnya semakin natural," ungkap Andin.

Usai meratakan cushion menggunakan flat brush, Andin melanjutkan makeup-nya dengan mengaplikasikan concealer. Concealer yang ia pilih adalah Dior Forever Skin Correct High Perfection Concealer yang dibanderol Rp 850 ribu. Menurut Andin, produk dari Dior ini sangat blendable dan buildable, sehingga tidak akan membuat riasan dempul. Ia menggunakannya di area bawah mata untuk menyamarkan tampilan mata panda dan kantung matanya.

foto: TikTok/@skincareans

Kemudian, Andin beralih ke kontur dari brand Patrick Ta Beauty yang dibanderol Rp 580 ribu. Menurut Andin, kontur tersebut memiliki tekstur creamy dan warna yang bagus. Lalu, ia menggunakan blush on cream dari merek Dior yang dibanderol Rp 750 ribu. Ia mengaplikasikan blush on cream tersebut menggunakan brush agar hasilnya lebih rata dan tampak natural.

Tak sampai di situ saja, Andin memakai bedak tabur dari brand Chanel untuk mengeset complexion di wajahnya. Perlu diketahui bahwa bedak tabur CHANEL Poudre Universelle Libre Loose Powder tersebut ia beli dengan harga Rp 1,1 juta. Agar tak terlalu dempul, Andin juga membagikan teknik cara memakai bedak tabur tersebut.

Ia mengambil produk dengan menggunakan puff makeup, lalu di tap-tap pada bagian punggung tangan (pastikan tangan bersih) untuk mengurangi kelebihan produk. Setelah itu, aplikasikan pada wajah secara menyeluruh.

"Ini bisa nahan terjadinya oksidasi pada complexion kalian," kata Andin.

Agar riasannya lebih fresh, Andin menambahkan blush on powder dari merek Valentino Beauty yang dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta. Tak cuma itu saja, Andin juga menambahkan contour powder untuk membuat wajahnya lebih berdimensi dari produk Gucci yang ia beli dengan dengan harga Rp 1 juta.

Tak lupa ia juga memulaskan highlighter di beberapa bagian wajahnya seperti tulang pipi, hidung, dan dahinya menggunakan produk Chanel dengan harga Rp 1,2 jutaan. Beralih ke bagian alis, Andin juga memilih produk high-end dari Anastasia Beverly Hills dengan harga Rp 480 ribu untuk merapikan alisnya. Lalu mengesetnya menggunakan browcara dari Charlotte Tilbury yang dibanderol Rp 700 ribu.

Selain itu, Andin juga menyemprotkan setting spray yang katanya dibanderol Rp 700 ribu. Lalu mengeset makeup-nya menggunakan bedak padat dari merek Charlotte Tilbury yang ia beli dengan harga Rp 720 ribu. Meski begitu, ia hanya memakai eyeliner yang dibanderol Rp 70 ribuan saja, lho. Namun maskara yang ia pakai dari brand YSL justru ia beli dengan harga Rp 785 ribu.

foto: TikTok/@skincareans

Terakhir, ia menggunakan lip product dari brand Chanel yang dibanderol dengan harga Rp 780 ribuan per satu produknya. Padahal Andin menggunakan 2 produk untuk membuat ombre lips. Berkat produk-produk makeup yang digunakan tersebut, video Andin auto viral hingga ditonton 9 juta kali.

Tak sedikit yang memuji hasilnya yang flawless pol, namun banyak juga yang menyayangkan harga produk yang sangat mahal hanya untuk riasan sehari-hari. Lalu, bagaimana menurut kamu?