Definisi tak ada rotan akar pun jadi, cewek ngide bikin alis pakai pulpen ini hasilnya tak terduga

30 Juli 2024 11:11 WIB

Brilio.net - Alis sering dianggap sebagai titik fokus utama dalam riasan karena perannya yang krusial dalam membentuk dan menyeimbangkan ekspresi wajah. Alis berfungsi sebagai bingkai alami untuk mata dan wajah, sehingga bentuk dan warna alis dapat secara signifikan memengaruhi keseluruhan penampilan dan ekspresi.

Selain itu, alis memiliki kemampuan untuk menciptakan kerangka dasar bagi tata rias lainnya. Bentuk dan ketebalan alis dapat mempengaruhi bagaimana produk makeup seperti eyeshadow dan eyeliner diaplikasikan. Alis yang terdefinisi dengan baik menyediakan garis panduan yang membantu dalam pengaplikasian eyeshadow, untuk memberikan kesan yang lebih simetris dan teratur.

Oleh karena itu, penampilan alis yang tebal dan rapi menjadi hal penting untuk kebanyakan orang, terutama kaum hawa. Nah, sejalan dengan hal itu, ada banyak orang yang menciptakan berbagai tren merapikan alis untuk mendapatkan bentuk yang simetris dan tebal.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @sparklinglas, yang ngide memakai pulpen untuk merapikan atau membentuk alisnya. Meski begitu, hasilnya benar-benar tak terduga.

"Gabisa berkata-kata sih. Tapi jujurly baru tau kl ngalis tuh bisa pake pulpen," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sparklinglas, Selasa (30/7).

foto: TikTok/@sparklinglas

Lewat unggahan yang berdurasi 34 detik tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Laras itu, tampak sedang merapikan atau membentuk alisnya. Bukan pakai pensil alis, ia justru memakai pulpen sebagai alat.

Tampak dalam video, Laras membingkai bagian pinggiran alis terlebih dahulu dengan perlahan. Setelah itu, ia mulai mengisi bagian dalam alis dari arah belakang (ujung alis) menuju ke depan (pangkal alis).

foto: TikTok/@sparklinglas

Setelah memastikan bagian dalam alis sudah rapi, Laras lalu menggunakan bagian ujung pulpen untuk menggosok-gosok area alis bagian depan guna memberikan efek gradasi yang natural.

Di luar dugaan, hasil merapikan atau membentuk alis menggunakan pulpen tersebut benar-benar rapi dan simetris. Tinta pulpen yang berwarna hitam pekat juga membuat alis jadi tampak lebih on point.

foto: TikTok/@sparklinglas

Berkat idenya yang di luar nurul tersebut, video unggahan Laras auto viral hingga ditonton sebanyak 8,3 juta kali dan menuai berbagai komentar dari warganet.

"plisss sama," celetuk akun @dniaskara.

"tapi hasilnya jdih bagus," kata akun @h5cadih3.

"temen aku setiap hari disekolah gitu njir..," ungkap akun @piiipiiiwww_.

(brl/lea)