Diklaim oily skin friendly, ini battle review 3 bedak two way cake lokal yang viral di TikTok

5 Agustus 2024 18:10 WIB

Brilio.net - Bedak two way cake dirancang untuk memberikan coverage sekaligus memperbaiki tampilan kulit wajah dengan cara yang praktis. Sama seperti namanya, 'two way' merujuk pada kemampuannya untuk digunakan dalam dua cara. Bisa jadi bedak tabur (dry) untuk tampilan ringan dan foundation (wet) ketika diaplikasikan dengan spons basah untuk coverage yang lebih penuh.

Produk ini biasanya mengandung formulasi yang menggabungkan bubuk dan foundation dalam satu compact, sehingga memungkinkan pengguna untuk mencapai hasil yang diinginkan dengan satu produk saja. Bedak two way cake sangat populer karena mudah digunakan. Bahkan hasilnya jadi halus dan rata, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun acara khusus.

Selain itu, kemasan yang praktis dan serbaguna menjadikannya pilihan favorit bagi banyak orang. Terutama bagi kamu yang mencari produk makeup efisien dan multifungsi. Karena keunggulannya tersebut, tak heran jika saat ini sudah banyak brand makeup yang mengelurkan bedak two way cake dengan berbagai klaimnya. Salah satu yang populer akhir-akhir ini adalah bedak two way cake yang oily skin friendly.

Sejalan dengan hal itu, salah satu pengguna TikTok akun @amandasmess, melakukan battle review 3 bedak two way cake lokal yang viral di TikTok. Tentunya dengan klaim yang oily skin friendly. Produk yang dimaksud adalah Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake, Npure Centella Asiatica Power Powder, dan Dear Me Beauty Airy Poreless Powder Foundation.

foto: TikTok/@amandasmess

"Battle 3 two way cake yang launching barengan!!!!" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @amandasmess pada Senin (5/8).

Lewat unggahan video yang berdurasi 1 menit 6 detik tersebut, pemilik akun yang diketahui bernama Amanda me-review 3 bedak two way cake. Pada bagian packaging, tekstur bedak, puff, hingga wear test pada kulit wajah.

Di awal video, Amanda mulai me-review bedak Luxcrime, menurutnya memiliki puff standard, tekstur bedak blendable, dan memiliki coverage yang cukup baik. Tak hanya itu saja, bedak two way cake dari Luxcrime tersebut juga bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

foto: TikTok/@amandasmess

"Tipe yang bisa dipakai sama siapa pun, tapi emang menurut aku kurang oily skin friendly," kata Amanda.

Selanjutnya, Amanda me-review produk dari Npure, dengan puff yang bertekstur. Saat diaplikasikan pada wajah, bedak Npure memiliki coverage yang baik, sehingga bisa menyamarkan tekstur wajah. Istimewanya, bedak two way cake dari Npure tersebut memiliki kemampuan oil control yang bagus.

foto: TikTok/@amandasmess

"Secara coverage emang dia ini kelihatan cover, dia masih lebih mengamphasize texture. Soal oil control-nya sih bagus," lanjut Amanda.

Terakhir, menurut Amanda, bedak two way cake dari merek Dear Me Beauty memiliki puff paling unik karena ada 2 sisi yang bisa disesuaikan dengan pemakaian. Produk Dear Me Beauty tersebut juga dapat menyamarkan tekstur kulit dengan coverage yang bagus.

foto: TikTok/@amandasmess

"Antara semuanya, puff-nya paling unik karena dia ada dua sisi, jadi kayak ada sisi Luxcrime dan ada sisi Npure-nya. Dia masih mengamphasize texture di dry patch aku," kata Amanda.

Kesimpulannya, menurut Amanda ketiga produk tersebut memiliki keunggulan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan individu. Jika ingin mencari bedak two way cake yang bisa digunakan oleh semua jenis kulit dan segala jenis situasi, kamu bisa memilih produk Luxcrime.

Sementara itu, jika memiliki wajah yang sangat berminyak, kamu bisa memilih antara Npure atau Dear Me Beauty yang punya oil control sangat baik. Bedanya hanya di puff, Dear Me Beauty punya puff yang unik, sehingga bisa mengatur finish makeup yang full coverage atau sheer. Meski begitu, Npure juga tak kalah bagus, terutama harganya lebih murah dan ramah di kantong.

foto: TikTok/@amandasmess

(brl/lut)